Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Harga Jual Pogba di Mata Madrid dan Juve Terus Menurun

Jumat 21 Feb 2020 14:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United Paul Pogba.

Gelandang Manchester United Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Pogba baru tampil dalam 8 laga karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Paul Pogba terus menjadi pemberitaan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Pogba saat ini masih berkostum Manchester United (MU).

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Pogba baru tampil dalam delapan laga di berbagai ajang. Gelandang asal Prancis itu lebih banyak masuk ruang perawatan karena cedera pergelangan kaki.

Kondisi demikian membuat harga jual Pogba menurun. Semula, MU membanderol jebolan akademinya hingga 150 juta poundsterling. Jagoan Les Bleus ini terus dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

Belakangan, dua raksasa itu hanya menyiapkan dana kurang dari 100 juta poundsterling untuk membeli Pogba dari United.

"Menurut Daily Mail, Madrid dan Juve menetapkan harga (beli) untuk pemain Prancis itu sekitar 50 juta pounds," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Jumat (21/2).

Jika demikian, MU akan mengalami kerugian. Sebab pada 2016 lalu, Iblis Merah mengeluarkan uang hingga 89,3 juta pounds saat memulangkan Pogba dari Si Nyonya Tua.

Itu dengan catatan jika United melepas pesepak bola 26 tahun tersebut. Pogba digadang-gadang akan menjadi pemimpin MU di masa depan.

Namun apa yang terjadi jauh panggang dari api. Peraih juara dunia 2018 itu belum bisa memenuhi harapan penggemar.

Selama membela MU, banyak kontroversi dilakukan Pogba. Salah satunya ketika ia berselisih paham dengan pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho, beberapa waktu lalu.

Kini, Pogba lebih akrab dengan meja operasi. Agen Pogba, Mino Raiola, bahkan menginginkan kliennya angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA