Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Presiden PSG Bantah Terlibat Kasus Suap Hak Siar Piala Dunia

Jumat 21 Feb 2020 14:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Nasser Al Khelaifi

Nasser Al Khelaifi

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Presiden PSG dituduh Kejaksaan Agung Swiss korupsi pembelian hak siar Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID,  ZURICH -- Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi di dituduh Kejaksaan Agung Swiss korupsi pembelian hak siar Piala Dunia. Selain mengurusi PSG, Nasser juga menggeluti bisnis media. Ia adalah pemilik Bein Sport. 

Baca Juga

Nasser diduga memberi suap kepada mantan Sekretaris Jendral FIFA, Jerome Valcke. Valcke yang dipecat pada 2015 lalu memiliki kewenangan dalam mengatur hak siar kompetisi antar negara paling bergengsi itu. 

Chairman Qatar Sports Investmenst itu melakukan bantahan. Ia merasa sudah bekerjasama dengan pihak berwenang. "Saya sudah menjawab semua yang ditanyakan. Saya tidak punya sesuatu untuk disembunyikan," kata Nasser, dikutip dari Marca, Jumat (21/2).

Ia mengaku lega melewati proses ini. Ia berencana menuju Prancis tanpa ada kekalutan apa pun. "Saya bersedia, jika pihak berwenang Swiss ingin kembali berbicara dengan saya," ujar Nasser.

Penyelidikan mengenai hal ini sudah berlangsung sejak 2017 lalu. Tim investigasi bentukan Kejaksaan Agung Swiss sedang bertugas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA