Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Demi Pogba, Juventus Siapkan 50 Juta Euro Plus Ramsey

Sabtu 22 Feb 2020 02:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Namun lantaran cedera, Pogba belum banyak bermain sejauh musim 2019/2020 bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus terus dikaitkan dengan Paul Pogba. Saat ini, Pogba masih berkostum Manchester United (MU).

Namun, gelandang asal Prancis itu belum banyak bermain sejauh musim 2019/2020 bergulir. Tercatat Pogba baru tampil di delapan laga di berbagai kompetisi.

Belakangan, pesepak bola 26 tahun disebut-sebut bakal kembali ke Turin. Mendengar hal tersebut, MU menetapkan harga selangit untuk para peminat jebolan akademinya itu.

Harga jual Pogba yang ditetapkan MU menyentuh angka 150 juta euro. "Juve hanya bersedia membayar 40 hingga 50 juta euro ditambah Aaron Ramsey," demikian laporan wartawan Gazzetta, Nicolo Schira, dikutip dari Football Italia, Jumat (21/2).

Sebenarnya, Ramsey baru saja berlabuh di Bianconeri. Pada musim panas 2019, jagoan tim nasional Wales itu didatangkan secara gratis dari Arsenal.

Pelatih Juve Maurizio Sarri terus memainkan Ramsey di posisi trequartista alias berada di belakang dua penyerang. Itu bukan posisi natural jebolan akademi Cardiff City tersebut.

Dalam konferensi pers terbaru, Sarri paham Ramsey lebih suka bermain di tengah. Masalahnya, Juve sudah memiliki banyak jugador di sektor tersebut.

Walhasil, peluang Ramsey dilepas, terbuka lebar. Bersamaan dengan rumor Juventus bakal kembali membeli Pogba dari United.

Bahkan agen Pogba, Mino Raiola telah berbicara dengan Wakil Presiden Bianconeri, Pavel Nedvel, mengenai hal ini. Raiola berharap kliennya berkostum hitam-putih, pada musim panas 2020.

Sebelumnya, sejak 2012 hingga 2016, Pogba pernah berseragam Si Nyonya Tua. Sejauh itu, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang dan mencetak 34 gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA