Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Klopp Tolak Permintaan Bocah Fan Manchester United

Jumat 21 Feb 2020 20:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Bocah fan Manchester United minta Klopp agar Liverpool tidak terlalu dominan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, terpaksa menolak dan tidak mengabulkan permintaan bocah berusia 10 tahun asal Inggris. Bagaimana tidak, bocah berusia 10 tahun itu meminta kepada Klopp agar Liverpool tidak terlalu dominan di pentas Liga Inggris dan mengalah di laga berikutnya.

Ternyata bocah berusia 10 tahun yang diketahui bernama Daragh Curley itu merupakan penggemar Manchester United. Daragh yang begitu kecewa dengan performa apik Liverpool dengan torehan tidak prenah kalah di pentas Liga Primer Inggris musim ini, akhirnya menuliskan surat kepada Klopp.

Sebenarnya, menulis surat untuk klub favorit merupakan salah satu tugas sekolah Daragh di Glenswilly National School. Namun, saat teman-teman sekelasnya menulis surat untuk klub pujaannya, Daragh justru menuliskan surat keluhan yang ditujukan buat pelatih Liverpool.

Dalam suratnya tersebut, Daragh meminta Klopp untuk membiarkan Liverpool kalah di laga selanjutnya di pentas Liga Primer Inggris, ataupun tidak menjuarai Liga Inggris musim ini.

''Jika Liverpool menang di sembilan laga berikutnya, maka Liverpool memecahkan rekor terpanjang tidak pernah kalah di sepak bola Inggris. Sebagai fan United, saya kecewa dengan hal tersebut,'' tulis Daragh, seperti dikutip BBC, Kamis (20/2). 

''Jadi, di laga selanjutnya, saya harap, Anda membiarkan tim lain mencetak gol dan Liverpool kalah,'' tulisnya. ''Saya harap, saya bisa cukup menyakinkan Anda tidak menjuarai liga ataupun kembali meraih kemenangan.''

Surat Daragh itu ternyata dibaca oleh Klopp. Pelath asal Jerman itu akhirnya mengirim surat balasan kepada Daragh. Tentu saja, Klopp menolak semua permintaan Daragh tersebut. Namun, Klopp menyebut United menjadi klub yang sangat beruntung memiliki fan muda seperti Daragh.

''Sayangnya, di kesempatan ini, saya tidak bisa mengabulkan keinginan kamu. Sebesar kamu ingin Liverpool kalah, maka sebesar itu pula tugas saya untuk memastikan Liverpool meraih kemenangan. Karena, ada jutaan orang yang ingin melihat Liverpool menang,'' tulis Klopp, seperti dikutip BBC, Jumat (21/2) WIB. ''Jadi, saya tidak bisa membuat mereka kecewa.'' 

''Namun, setelah membaca surat kamu, saya bisa pastikan hal yang tidak berubah adalah gairah kamu terhadap sepak bola dan Manchester United. Manchester United begitu beruntung memiliki fan seperti kamu,'' tulis Klopp.

Berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin, Liverpool memang menjadi calon terkuat peraih gelar Liga Primer musim ini. Di laga selanjutnya, tepatnya pada pekan ke-27 Liga, Liverpool bakal menghadapi West Ham United di Stadion Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA