Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Corona, Timnas Cina Jalani Kualifikasi Olimpiade di Sydney

Sabtu 22 Feb 2020 09:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi

Corona

Corona

Foto: republika
Timnas sepakbola wanita Cina akan melawan Korea Selatan di Sydney.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Tim nasional sepakbola wanita Cina akan memainkan pertandingan kandang playoff kualifikasi Olimpiade melawan Korea Selatan di Sydney. Hal ini dilakukan untuk menghindari komplikasi perjalanan dari wabah virus corona. Demikian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengatakan, seperti dilansir dari laman Reuters, Jumat (21/2).

Bulan lalu, turnamen kualifikasi Olimpiade yang menampilkan Cina, Australia, Taiwan, dan Thailand diputuskan dipindahkan ke Sydney dari Wuhan. Kota tersebut menjadi titik penyebaran wabah korona yang telah menewaskan lebih dari 2.200 orang di China.

Cina akan tetap berada di Australia sejak meraih hasil imbang 1-1 dengan Australia pada pekan lalu. Hasil yang membuat mereka mesti berkompetisi dengan Korea Selatan.

Mereka akan memulai laga playoff dengan perjalanan ke Yongin pada 6 Maret. Timnas Cina akan kembali ke Stadion Campbelltown, Sydney, untuk leg kedua pada 11 Maret.

Pemenang playoff akan mengamankan tempat di turnamen sepak bola Olimpiade 2020 Tokyo, bersama tuan rumah Jepang dan pemenang pertandingan playoff lainnya antara Australia dan Vietnam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA