Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rodgers tak Tertarik Boyong Lallana ke Leicester

Sabtu 22 Feb 2020 00:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Adam Lallana (kanan).

Adam Lallana (kanan).

Foto: Jon Super/AP Photo
Liverpool belum memberikan sinyal perpanjangan kontrak untuk Adam Lallana.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kontrak Adam Lallana bersama Liverpool bakal habis pada Juni 2020 mendatang atau pada akhir gelaran Liga Primer Inggris musim ini. Namun, hingga kini, manajemen The Reds belum memberikan sinyal terkait kemungkinan perpanjangan kontrak berusia 31 tahun tersebut.

Alhasil, sejumlah rumor muncul terkait kelanjutan kiprah Lallana. Salah satu yang paling santer adalah soal keinginan mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, untuk menampung mantan anak asuhnya itu di Leicester City. Namun, kabar ini dibantah oleh Rodgers.

Pelatih asal Skotlandia itu pun menegaskan, manajemen The Foxes tidak melakukan kontak dengan Liverpool terkait kemungkinan kepindahan Lallana. ''Saya telah melihat berbagai kabar soal Adam, dan salah satunya soal keinginan kami merekrutnya. Namun, itu bukan hal yang sebenarnya. Dia tengah berada dalam situasi memiliki pilihan terkait kontraknya, tapi yang pasti apa yang beredar belakangan ini bukanlah hal sebenarnya,'' tutur pelatih Leicester City itu seperti dikutip Herald, Jumat (21/2).

Rodgers memang pernah bekerja sama dengan Lallana, tepatnya kala menukangi Liverpool pada 2012 hingga 2015. Bahkan, atas keinginan Rodgers, Liverpool mendatangkan Lallana dari Southampton pada 2014 silam. Pada saat itu, pemain yang berposisi asli sebagai winger itu ditebus dengan nilai transfer mencapai 25 juta poundsterling dari Southampton.

Namun, pada musim debutnya di The Reds, Lallana sempat terganggu dengan kondisi cedera lutut pada awal musim 2014/2015. Pun dengan cedera hamstring dan paha pada pertengahan musim. Tercatat, Lallana hanya tampil di 25 laga dan mengemas lima gol serta tiga assist di pentas Liga Primer Inggris. The Reds pun akhirnya harus puas mengakhiri Liga Primer Inggris di posisi keenam.

''Saat saya masih menukangi Liverpool, dia sedikit tidak beruntung dengan kondisi cedera pada awal musim. Saat dia telah fit, dia mampu menunjukan kualitasnya. Dia adalah pemain yang fantastis dengan sikap yang baik,'' tutur Rodgers.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA