Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Presiden Lyon: Sarri Ada di Level yang Sama dengan Guardiola

Sabtu 22 Feb 2020 07:33 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nidia Zuraya

Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Presiden Lyon merasa Sarri pantas berada di jajaran arsitek kelas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas menunjukkan sikap sportif jelang laga kontra Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Groupama Stadium, markas Lyon, Kamis(27/2) dini hari WIB.

Aulas terang-terangan memuji kualitas pelatih Juve, Maurizio Sarri. Sang Presiden merasa Sarri pantas berada di jajaran arsitek kelas dunia.

"Saya akan menempatkan Sarri di level yang sama dengan Guardiola dan Klopp," kata tokoh berusia 70 tahun kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/2).

Aulas menyinggung kiprah allenatore kelahiran Naples selama di Chelsea, musim lalu. Kendati menghadapi berbagai masalah, menurutnya sang taktikian tetap mempersembahkan hasil positif.

Armada the Blues finish di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Pemilik Stadion Stamford Bridge lolos ke final Piala Carabao, dan menjadi kampiun Liga Europa.

Aulas mengaku sudah lama mengagumi Sarri. Tepatnya sejak sang arsitek berada di Empoli. Itu berlangsung dari 2012 hingga 2015.

Ia berniat membawa Sarri ke Perancis. Namun juru taktik 61 tahun itu memilih berlabuh di Napoli.

"Saya mencoba membawanya ke Lyon. Saya tidak berbicara dengannya secara langsung, tapi melalui agennya," ujar Aulas mengisahkan rencananya beberapa tahun silam.

Ia berpendapat Sarri bisa meraih trofi Liga Champions bersama Juventus. Sesuatu yang luar bisa, jika itu menjadi kenyataan. Mengingat mantan bankir itu memulai karir di dunia kepelatihan dengan menangani tim amatir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA