Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Fleksibilitas Cuadrado di Bek Sayap Bikin Sarri Terpukau

Sabtu 22 Feb 2020 09:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah

Juan Cuadrado mendapatkan posisi sebagai bek sayap kanan Juventus.

Juan Cuadrado mendapatkan posisi sebagai bek sayap kanan Juventus.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Juan Cuadrado mendapatkan posisi sebagai bek sayap kanan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Kegemilangan Critiano Ronaldo di Juventus tak perlu diragukan lagi. Pun demikian dengan Paulo Dybala. Gol demi gol lahir dari kaki keduanya. Namun mereka tak bisa dengan cepat memainkan peran berbeda.

Baca Juga

Hanya ada satu nama yang mampu berbuat demikian. Dia adalah Juan Cuadrado. "Saya senang dengan Cuadrado. Dia tampil bagus ketika bermain sebagai bek sayap. Saat kami membutuhkannya di posisi menyerang dia melakukan dengan baik. Dia sangat kuat," kata pelatih Juve, Maurizio Sarri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/2).

Sah-sah saja jika Sarri berkata demikian. Sejatinya Cuadrado adalah seorang winger. Juventus sering mengalami badai cedera di area bek sayap. Sarri kemudian mencoba menempatkan sang winger di area milik Mattia de Sciglio dan Danilo Luiz.

Cuadrado membuktikan ia bisa menjawabi kebutuhan tim. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah unjuk gigi dalam 29 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Juve akan bertemu SPAL 2013 pada giornata ke-25 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Paolo Mazza, Ahad (22/2) dini hari WIB.

Sarri diprediksi bakal kembali menempatkan Cuadrado di area penyerangan. Hanya saja di pos bek tengah belum dipastikan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Sarri sering memasang Leonardo Bonucci dengan Matthijs de Ligt di starting xi timnya. Situasi demikian bisa berubah.

Pasalnya Giorgio Chiellini sudah sembuh dari cedera lutut. Sang kapten sempat diturunkan pada menit-menit terakhir sewaktu si Nyonya Tua jumpa Brescia, akhir pekan lalu. 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA