Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Pep Optimistis City Tampil Garang Hadapi Leicester

Sabtu 22 Feb 2020 09:44 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pep mengenang kejayaan City musim lalu di kancah domestik.

REPUBLIKA.CO.ID,LEICESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini skuadnya akan kembali meraih tiga poin di kandang Leicester City dalam lanjutan Liga Primer pada Ahad dini hari nanti. Pep mengklaim masalah di luar lapangan tak menggantu perfoma anak asuhnya.

Tercatat, City memperoleh kemenangan 2-0 ketika melawan West Ham pada 20 Februari. Padahal City tengah bermasalah dengan vonis sanksi UEFA atas pelanggaran lisensi dan Fair Financial Play (FFP). Sanksi itu membuat the Citizens urung tampil di kompetis Eropa selama dua musim ke depan.

"Tim ini menunjukkan kekuatan determinasi seperti dua musim sebelumnya yang mana klub lain sulit menyainginya," kata Pep dilansir dari situs resmi City pada Sabtu, (22/2).

Pep mengenang kejayaan City musim lalu di kancah domestik. Kenangan ini yang membuatnya yakin mengakhiri musim 2019-20 dengan baik. "Empat gelar domestik musim lalu dan kami menang tujuh dari delapan kompetisi. Ini sungguh sulit dipercaya," kenang mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pep menaruh kepercayaan tinggi pada Kevin de Bruyne dkk. Mereka diyakini tetap ingin tampil prima demi menjaga nama baik. "Semangat kami selalu ada. Saya tidak berpikir kami akan melakukan sesuatu yang khusus (atas masalah internal City) karena mereka menanamkan semangat dalam diri," ucap Pep.

“Saya bermain dengan pemain luar biasa. Saya yakin mereka akan mengikuti perintah 100 persen," tambah Pep. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA