Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Tensi Pertandingan Tinggi di Pramusim

Sabtu 22 Feb 2020 11:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Persib Bandung Geoffrey Wynton (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Filiposyan (kedua kanan) pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2/2020).

Pesepak bola Persib Bandung Geoffrey Wynton (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Filiposyan (kedua kanan) pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2/2020).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Persiapan Persib Bandung musim ini lebih matang dibandingkan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan laga uji coba terakhirnya melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (21/2). Laga yang berakhir dengan skor 0-0 ini pun berlangsung selayaknya laga di kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak menyanggah hal tersebut. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kedua tim sudah siap untuk mengikuti kompetisi.

"Saya katakan kedua tim melakukan pendekatan serius untuk liga dan Persikabo adalah tim yang kami tahu dari musim lalu selalu memulai liga dengan bagus," kata Robert usai laga.

Robert menyebut Persib bisa mendapat lawan sebaik Tira Persikabo. Menurutnya, Tira Persikabo memiliki skuat kuat dari semua lininya.

"Bagi saya adalah salah satu tim yang paling stabil dalam memainkan sepakbola, jadi saya suka dengan apa yang mereka tunjukan," katanya.

Robert bersyukur bisa membangun tim ini selama pramusim 2020. Karena di musim sebelumnya, Robert bergabung dengan tim satu pekan sebelum kompetisi dimulai. Robert yakin persiapan musim ini lebih matang dibandingkan sebelumnya.

"Tim kami saat ini bermain lebih cepat dibanding ketika saya bergabung satu pekan sebelum liga. Tim kami lebih rapi dan cepat, saya rasa itu perbedaannya, itu progres yang bagus," kata Robert.

Namun bukan berarti Persib menjadi tim yang sempurna setelah menyelesaikan masa pramusim. Robert mengakui sudah memiliki evaluasi tersendiri termasuk saat Persib gagal mengeksekusi peluang emas yang dimilikinya.

"Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan. Dan itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA