Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Leicester Kehilangan Ndidi Saat Jamu Man City

Sabtu 22 Feb 2020 12:11 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pemain belakang Leicester City Wilfred Ndidi (kanan) berebut bola dengan striker Everton Wayne Rooney  pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion King Power Stadium, Leicester, Inggris.

Pemain belakang Leicester City Wilfred Ndidi (kanan) berebut bola dengan striker Everton Wayne Rooney pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion King Power Stadium, Leicester, Inggris.

Foto: Mike Egerton/AP
Rodgers mengabarkan Ndidi belum fit untuk kembali beraksi.

REPUBLIKA.CO.ID,LEICESTER -- Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengkonfirmasi absennya Wilfred Ndidi menghadapi Manchester City pada Ahad dini hari nanti. Kedua tim akan berjumpa dalam lanjutan Liga Primer di King Power Stadium.

Tercatat, gelandang asal Nigeria itu sudah absen dalam dua laga saat Leicester menghadapi Chelsea dan Wolverhampton Wanderers lantaran masalah lutut. Rodgers mengabarkan Ndidi belum fit untuk kembali beraksi.

"Wilf tidak akan main di akhir pekan ini. Dia masih dalam tahap penyembuhan dan mencoba kembali sehat, jadi kita lihat saja pekan depan meski saya belum yakin," kata Rodgers dilansir dari situs resmi Leicester pada Sabtu, (22/2).

Mantan manajer Liverpool itu menyebut Ndidi masih perlu melewati serangkaian proses sebelum kembali merumput. Pertama, Ndidi wajib dinyatakan sembuh. Kemudian Ndidi baru ikut menjalani latihan.

"Setelahnya baru lah dia bisa bergabung lagi dengan tim. Tentu intensitasnya beda dari sekedar latihan dengan bermain di pertandingan," ujar Rodgers.

Rodgers tak memaksakan penyembuhan Ndidi. Ia khawatir Ndidi justru sembuh tak maksimal yang malah membuatnya rentan cedera lagi.

"Kami ingin memastikan dia benar-benar pulih karena dia penting buat tim ini. Tentu ini buat jangka panjang juga, tidak ada tenggat waktu kapan harus pulih," ucap Rodgers.

Sementara itu, Rodgers berpeluang menampilkan lagi Ryan Bennett yang baru dipinjamkan dari Wolves. Rodgers memuji Bennett yang mampu menopang lini pertahanan.

"Dia tersedia untuk dimainkan. Bagus buat dia karena bisa beradaptasi dengan baik. Dia akan menjadi pemain penting buat kami," sebut Rodgers.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA