Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Tottenham Tetap Bersemangat di Tengah 'Badai Cedera'

Sabtu 22 Feb 2020 15:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Target empat besar jadi motivasi Tottenham menghadapi tuan rumah Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dalam laga Derby London di kancah Liga Inggris pada Sabtu (22/2) malam WIB. Namun, skuad Jose Mourinho datang dengan masih mengalami problem berupa cedera sejumlah pemain andalan.

Setelah kehilangan Harry Kane, tim asal London Utara itu juga kehilangan Son Heung-Min lantaran cedera lengan. Gelandang serang asal Korea Selatan itu pun diragukan untuk bisa tampil di Stadion Stamford Bridge. 

Namun pelatih Spurs, Jose Mourinho, menolak menyerah. Ia tidak mau kondisi tersebut mengurangi antusiasme anak-anak asuhnya terkait peluang finish di empat besar.

Mourinho menyebut situasi di papan klasemen Liga Inggris menjadi motivasi terbesar para penggawa Tottenham dalam lawatan ke bekas klubnya tersebut. Spurs yang kini menempati posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris, hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat dengan 41 poin.

''Sebagai perbandingan, saat saya pertama datang, kami sempat terpuruk di peringkat ke-10. Kini, kami berada di peringkat kelima,'' tutur Mourinho, seperti dikutip BBC, jelang laga malam nanti.

''Kami menemukan cara untuk meniti kebangkitan, tentunya dengan kerja keras,'' katanya. ''Sekarang, saya bisa mencium peluang untuk bisa finish di empat besar.''

photo
Chelsea vs Tottenham. Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli (tengah), dikepung pemain RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di London, Inggris, Rabu (19/2). (EPA-EFE/Andy Rain)

Pada pertengahan pekan lalu, Spurs baru saja menelan kekalahan 0-1 dari menjamu klub asal Jerman, Leipzig, di pentas Liga Champions. Namun, Tottenham menorehkan catatan apik di pentas Liga Primer Inggris.

Tim besutan Jose Mourinho itu mampu mengemas tiga kemenangan beruntun, termasuk saat membekap juara bertahan Manchester City 2-0 pada akhir pekan lalu. Catatan apik inilah yang mengantarkan Spurs langsung merangsek ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris usai sempat tertahan di peringkat kedelapan.

Sementara, tuan rumah Chelsea sebaliknya gagal memetik poin penuh di tiga laga terakhir. Kekalahan 0-2 dari Manchester United, akhir pekan lalu, memperpanjang rekor buruk The Blues dengan torehan tidak pernah menang di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris. Tercatat kemenangan 3-0 atas Burnley, awal Januari silam, menjadi kemenangan terakhir tim asal London Barat itu di kancah Liga Inggris. 

photo
Chelsea vs Tottenham. Tim tamu Tottenham Hotspur bertandang ke markas Chelsea dengan catatan ciamik yakni menorehkan tiga kemenangan beruntun di pentas Liga Inggris. (EPA-EFE/Andy Rain)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA