Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Chelsea Vs Tottenham, Lampard Dipusingkan Kebugaran Pemain

Sabtu 22 Feb 2020 16:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Frank Lampard dibuat pusing dengan kondisi skuatnya yang diterpa masalah kebugaran.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nasib apes yang menimpa Tottenham ternyata juga dialami Chelsea. Frank Lampard sedang dibuat pusing dengan kondisi skuatnya yang diterpa masalah kebugaran.

Baca Juga

N'Golo Kante, Andreas Christensi, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic hingga Tammy Abraham, terancam absen dalam derby London ini. Loftus-Cheek memang sudah bisa masuk di bangku cadangan, namun Lampard menyatakan kalau ia masih belum cukup bugar untuk jadi starter.

Masalah serupa juga dialami oleh gelandang bertahan andalannya, Kante. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera otot, sama seperti masalah yang diterimanya saat lawan Arsenal. ''Semoga (hanya absen) tiga pekan, atau sekitar itu,'' ungkap Lampard, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (22/2).

Pulisic, disebut Lampard juga belum cukup bugar, namun belum pasti sampai kapan akan absen. Hanya saja, Lampard tak memprediksi cedera Pulisic akan sembuh dalam waktu dekat. Di sisi lain, Christensen, memang sudah ikut berlatih. Namun, ia masih menggunakan masker karena hidungnya patas.

''Dia berlatih selama dua hati di level yang bagus, dimana ada latihan kontak dan menyundul,'' jelas Lampard.

photo
Infografis Chelsea Vs Tottenham Hotspurs

Terlepas dari pemakaian masker, mantan gelandang Chelsea tersebut mengatakan kalau Christensen bermain cukup baik. Sehingga, Lampard menilai pemain bertahannya itu kemungkinan akan tampil. Tapi, ia mengkhawatirkan kondisi cedera yang dialami Christensen akan mempengaruhi kepercayaan dirinya.

''Karena akan ada pertarungan di bek tengah, dan Anda butuh kepercayaan ini untuk melakukan kontak fisik,'' ungkap Lampard.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB