Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Bekap Tottenham, Chelsea Bertahan di Zona Liga Champions

Sabtu 22 Feb 2020 21:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Marcos Alonso Cetak Gol ke Gawang Spurs.

Marcos Alonso Cetak Gol ke Gawang Spurs.

Foto: AP
Chelsea akhirnya menuntaskan misi untuk bisa bertahan di posisi empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea akhirnya menuntaskan misi untuk bisa bertahan di posisi empat besar, setelah menumbangkan Tottenham 2-1, Sabtu (22/2). Gol dari Giroud dan Alonson tak mampu dibalas oleh Tottenham yang mendapatkan hadiah satu gol dari gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Baca Juga

Sehingga, hasil ini membuat the Blues justru kembali memperlebar jarak jadi empat poin dari Spurs yang sebelumnya hanya berjarak satu poin di posisi kelima.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, skuat asuhan Frank Lampard tersebut langsung tancap gas. Baru 15 menit laga berjalan, juara Liga Europa musim lalu itu sudah unggul 1-0 lewat gol dari Oliver Giroud. Jorginho mengirimkan bola ke pemain asal Prancis tersebut, dan upayanya diblok Lloris.

photo
Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspurs.

Bola jatuh ke kaki Barkley dimana upayanya juga gagal, namun bola malah kembali ke kaki mantan penyerang Arsenal tersebut untuk menjebol gawang Spurs. 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, Chelsea kembali menunjukan intensitas mereka. Tiga menit peluit babak kedua dibunyikan, Chelsea mampu menggandakan keunggulan lewat Marcos Alonso.

Umpan terobosan Giroud ke Mason Mount membuatnya masuk ke pertahanan Spurs, sebelum mengirim ke Barkley. Barklley kemudian memberikan bola lagi ke Alonso yang langsung melepaskan tendangan keras untuk menaklukan Lloris.

photo

Ada insiden yang membingungkan saat laga memasuki menit ke-51. Dimana Giovani Lo Celso melakukan pelanggaran keras dan berbahaya terhadap Cesar Azpilicueta. Namun, setelah dicek melalui VAR, wasit tak memberikan hukuman apapun terhadap Lo Celso. Padahal, Lo Celso melakukan tekel ke arah betis Azpilicueta saat itu.

photo
Insiden pada laga Chelsea Vs Tottenham/EPA Images

Spurs tak bisa banyak berbuat setelah Lampard menginstruksikan pemainnya untuk bertahan setelah unggul dua gol. Apesnya bagi Chelsea, mereka justru kebobolan oleh pemainnya sendiri alias bunuh diri. Upaya Rudiger untuk memblok tendangan Erik Lamela untuk malah membelokan bola dan membuat Caballero salah langkah, sehingga pertandingan ditutup dengan skor 2-1. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA