Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Pesta Gol ke Gawang Eibar, Barcelona Duduki Puncak La Liga

Ahad 23 Feb 2020 00:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Barcelona Lionel Messi dan Arturo Vidal (kanan) merayakan gol pertama mereka ke gawang Eibar pada laga La Liga antara Barcelona melawan SD Eibar di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2) malam. Barcelona menang 5-0.

Striker Barcelona Lionel Messi dan Arturo Vidal (kanan) merayakan gol pertama mereka ke gawang Eibar pada laga La Liga antara Barcelona melawan SD Eibar di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2) malam. Barcelona menang 5-0.

Foto: Alejandro Garcia/EPA EFE
Lionel Messi mencetak empat dari lima gol Barcelona ke gawang Eibar.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona sukses menggilas lawannya Deportivo Eibar dengan skor 5-0 pada lanjutan jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2) malam WIB. Lionel Messi berhasil menyumbangkan empat gol.

Baca Juga

Pemain bintang asal Argentina tampil sempurna dengan mencetak empat gol pada menit ke-14, 37', 40', dan 87'. Sedangkan kran gol Los Azulgrana dicatat gelandang tengah Artur Melo menit ke-89.

Praktis, perolehan tiga angka membuat Barca menggusur Real Madrid dari puncak klasemen liga. Blaugrana sementara mengoleksi perolehan angka 55 hanya terpaut dua angka atas Madrid di peringkat kedua.

Sedangkan, bagi Eibar hasil ini memperpanjang derita mereka setelah tak pernah menang dalam lima laga terakhir, dan membuat posisi mereka tercecer di kursi ke-16 dengan nilai 24.

Eibar sempat menebar ancaman pada awal laga berjalan. Buktinya, pasukan Jose Luis Mendilibar berhasil merobek gawang Barca yang dikawal Marc Ter Stegen.

Sayang, gol Sergio Enrich pada menit ke enam dianulir oleh wasit lantaran sang pemain sudah lebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Setelah insiden tersebut, permainan diambil alih oleh Barca secara penuh. Penyerang sekaligus kapten Lionel Messi menunjukan kemampuannya. Buktinya, Messi langsung membuat publik tuan rumah bergemuruh.

Pada menit ke-14 pemain berjuluk La Pulga mencetak gol sensasional. Ia mamph melewati hadangan bek lawan sebelum akhirnya menaklukan kiper Eibar, Dmitrovic. Skor 1-0 untuk Los Cules.

Messi kembali menyengat, pada menit ke-37 ia memperlihatkan kehebatannya. Gol yang diciptakan dinilai cukup sulit mengingat posisi Messi berada di sudut gawang Eibar. Tuan rumah pun unggul dua gol.

Berselang dua menit lagi-lagi kampiun Ballon d'Or musim ini kembali mencatatkan namanya di papan skor. Messi menuntaskan hattrick sebelum jeda turun minum.

Memasuki interval kedua kedua tim memiliki beberapa peluang. Tetapi tak ada yang sukses mengonversi menjadi sebuah gol. Pelatih Barca, Quique Setien memberikan debut perdana bagi penyerang anyar Martin Braithwaith.

Braithwait masuk menggantikan Antoine Griezmann pada menit ke-72. Rotasi tersebut tak percuma, sebab pesepak bola berpaspor Norwegia sukses menciptakan dua assist bagi terciptanya gol Messi pada menit ke-87, dan Arthur Melo menit ke-89.


 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA