Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Kronologi Empat Gol Messi ke Gawang Eibar

Ahad 23 Feb 2020 01:20 WIB

Red: Andri Saubani

Siluet Lionell Messi pada laga  La Liga antara Barcelona melawan SD Eibardi Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2) malam.

Siluet Lionell Messi pada laga La Liga antara Barcelona melawan SD Eibardi Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2) malam.

Foto: Alejandro Garcia/EPA EFE
Lionel Messi mencetak empat gol dalam kemenangan 5-0 Barcelona atas Eibar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi memborong torehan caturgol saat timnya menggulung Eibar 5-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu (Ahad dini hari WIB). Satu gol lainnya dicetak oleh Arthur Melo yang tidak lepas dari kontribusi rekrutan baru Barcelona Martin Braithwaite, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Eibar awalnya sempat mengira berhasil mencuri keunggulan saat laga baru berjalan lima menit melalui sundulan Sergi Enrich. Tetapi gol itu dianulir karena ia terjebak offside ketika Cote mengirimkan umpan silang.

Lantas Messi memulai pesta golnya dengan membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 melalui aksi cantik selepas menerima umpan sodoran Ivan Rakitic yang diakhir dengan sontekan ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kedua Messi tercipta pada menit ke-37 yang dicetaknya dari sudut sempit menyelesaikan umpan dari Arturo Vidal, sebelum ia mencapai tengara trigol tiga menit kemudian menyambar bola liar yang direbut dari penguasaan Antoine Griezmann.

Publik Nou Camp harus menunggu hingga menit ke-87 untuk bisa bersorak merayakan gol keempat yang dicetak Messi. Braithwaite, yang masuk menggantikan Griezmann sejak menit ke-72, melakukan aksi menawan sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Messi.

Dua menit kemudian, Braithwaite hampir mencetak gol untuk Barcelona dalam laga debutnya. Tetapi, tembakannya berhasil dihalau oleh kiper Marko Dmitrov, beruntung bola muntah bisa disambar Arthur demi melengkapi kemenangan Los Blaugranas menjadi 5-0.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA