Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Gabriel Jesus Jadi Pahlawan Kemenangan City Atas Leicester

Ahad 23 Feb 2020 03:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Ahad (23/2) dini hari WIB. Manchester City menang 1-0.

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (tengah) merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Ahad (23/2) dini hari WIB. Manchester City menang 1-0.

Foto: EPA/Tim Keeton
Manchester City menang 1-0 di kandang Leicester pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  LEICESTER -- Melalui pertarungan sengit Manchester City berhasil mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas Leicester City pada lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion King Power, Ahad (23/2) malam WIB. Pahlawan kemenangan the Citizens datang melalui pemain pengganti Gabriel Jesus pada menit ke-80.

Pesepak bola asal Brasil berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan timnya 1-0 atas tuan rumah Leicester. Meski tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen, hasil ini membuat perolehan angka antara Manchester City dan Leicester terpaut menjadi tujuh poin.

Pasukan Josep Guardiola berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan nilai 57, pun Leicester masih duduk di kursi ketiga dan mengemas perolehan nilai 50. Tuan rumah langsung menyengat pada menit awal pertandingan. Lewat striker Jamie Vardy, ia langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang City yang dikawal Ederson Moraes. Namun, upaya tersebut belum berbuah hasil.

The Citizens langsung memberikan respons atas ancaman tersebut. Tendangan kaki kiri Riyad Mahrez dari luar kotak penalti pada menit ke-10 masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Kasper Schmeichel.

Tekanan terus diberikan tim asuhan Guardiola, tendangan Guendogan dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan bisa diblok dengan mudah. Armada Brendan Rodgers membalas pada menit ke-42. Akan tetapi tendangan Ricardo Pereira masih bisa dimentahkan Moraes. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor kacamata masih tertahan.

Pada babak kedua intensitas permainan mulai meningkat. Percobaan the Eastland menit ke-53 melalui tembakan akurasi Kevin De Bruyne masih kembali diantisipasi dengan baik oleh kiper asal Denmark.

City punya peluang unggul 1-0 lebih dahulu pada menit ke-62 melalui penalti Sergio Aguero. Sayang, tendangan keras penyerang berpaspor Argentina ke tengah gawang dapat digagaloan Schmeichel.

Anak kandung kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichle, susah payah mengawal gawangnya. Teebukti, pada menit ke-66 Aguero kembali menebar ancaman. Usai mendapat terobosan Mahrez, Aguero melepaskan tembakan via kaki kanan, tetapi Schmeichel dengan sigap mementahkan peluang itu.

Rotasi dilakukan Guardiola. Aguero ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-77. Naluri dan keputusan yang tepat tersebut dilakukan oleh Guardiola.

Pasalnya, pemain pengganti Gabriel Jesus sukses merobek gawang Leicester pada menit ke-80. Usai lewat dari perangkap offside Leicester, Jesus yang menerima umpan Mahrez merobek gawang Schmeichel dengan menggunakan kaki kanan.

Gol Jesus lebih dahulu dilakukan pengecekan VAR setelah protes pemain the Foxes. Namun, pada akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut dan skor 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga laga usai.

photo
Infografis Leicester vs Manchester City



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA