Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Rossi Komentari Performa Yamaha M1 2020

Ahad 23 Feb 2020 09:42 WIB

Red: Friska Yolanda

Pebalap Italia, Valentino Rossi dari Tim Monster Energy Yamaha melakukan tes pramusim.

Pebalap Italia, Valentino Rossi dari Tim Monster Energy Yamaha melakukan tes pramusim.

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Meski hasil tes pramusim baik, Rossi butuh lebih banyak kecepatan lagi untuk motornya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi mendapati hasil positif pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22/2). Namun, ia merasa masih perlu berbenah untuk membentuk motor Yamaha M1 yang mumpuni dalam perburuan gelar MotoGP 2020.

Pebalap berusia 41 tahun asal Italia itu finis P7, terpaut 0,414 detik dari pebalap Suzuki Alex Rins yang memuncaki sesi tes hari itu. Sedangkan Maverick Vinales menjadi pebalap Yamaha tercepat di P3, 0,032 detik di belakang Rins.

Tes Qatar kali ini bagi sebagian besar tim digunakan untuk melakukan penyetelan dan penyesuaian dari apa yang mereka pelajari sesi tes sebelumnya yaitu di Valencia, Jerez dan Sepang. Yamaha pun tak banyak membawa hal baru untuk tunggangan Vinales dan Rossi.

"Kami mengonfirmasi apa yang kami lihat di Sepang dan pada akhirnya aku finis P7. Aku cukup konstan dan memiliki kecepatan yang baik sepanjang hari," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Ia mengaku senang karena motor ini terlihat lebih baik dari tahun lalu. Namun, ia merasa untuk perebutan gelar perlu lebih banyak kecepatan.  

"Dua atau tiga persepuluh (detik) lagi," kata Rossi yang berharap M1 bisa lebih cepat lagi.

Yamaha hari itu juga menguji kembali perangkat holeshot yang digunakan untuk membantu pebalap menjalani start.

"Sekarang di MotoGP start itu sangat penting. Jadi tak hanya membuat perbedaan besar, tapi perbedaan kecil sangat krusial untuk mengurangi kehilangan banyak waktu di lap pertama," kata sang juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP tahun ini sebelum memutuskan apakah akan lanjut membalap atau pensiun. Sementara itu, Vinales mengaku langsung nyaman dengan M1 2020 yang terasa jauh lebih baik dari yang ia pakai di Malaysia.

Tes Qatar akan dilanjutkan pada Minggu dan berakhir pada Senin, sedangkan Sirkuit Losail akan menggelar seri perdana MotoGP 2020 pada 8 Maret nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA