Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Madrid Kalah: Ramos dan Carvajal Kecam Wasit Hernandez

Ahad 23 Feb 2020 10:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Ramos bahkan bertanya apakah Hernandez kesal dengannya.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengkritisi wasit Alejandro Hernandez Hernandez. Pengadil berusia 37 tahun itu memimpin pertandingan La Liga antara El Real kontra Levante.

Dalam duel di Ciutat de Valencia, markas Levante, Ahad (23/2) dini hari WIB, Madrid menyerah 0-1. Menurut Ramos, timnya pantas mendapat dua hadiah penalti.

Ia melihat bola menyentuh tangan penggawa tuan rumah di area terlarang. Itu terjadi pada menit ke-47 dan menit ke-53.

"Saya kesal dengan Hernandez, saya bertanya padanya, apakah dia punya masalah dengan saya?" kata Ramos, mengisahkan komunikasinya dengan wasit yang mendapat lisensi FIFA sejak 2014 itu, dikutip dari Marca.

Kekalahan ini membuat Los Blancos turun ke posisi runner up klasemen sementara kompetisi terelit ranah matador. Dengan mengantongi 53 poin dari 25 pertandingan skuat polesan Zinedine Zidane tertinggal dua angka dari Barcelona di singgasana.

Pekan depan, Madrid memiliki kesempatan untuk kembali ke puncak. Sebab Ramos cs langsung berhadapan dengan Barcelona.

El Clasico jilid II pada ajang La Liga musim 2019/2020 berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. "Momen paling menentukan tiba, dan kami memiliki kesempatan membalik halaman," ujar Ramos.

Bek Madrid lainnya, Dani Carvajal turut mengomentari kepemimpinan wasit Hernandez. Ia merasa timnya baru saja dirugikan.

Hal-hal seperti itu langsung memengaruhi keadaan di tabel klasifika. Apalagi pada journada ke-24 lalu, El Real bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo. Sementara Barca selalu meraih kemenangan.

"Sepekan lalu kami unggul tiga poin (atas Barcelona), dan sekarang kami di belakang mereka. Kami tidak bisa tidur (dengan tenang)," tutur Carvajal.

Sebelum bertempur di El Clasico, Madrid memiliki laga berat lainnya pertengahan pekan ini. Pasukan Zidane bertemu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Etihad Stadium, markas City, Kamis (27/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA