Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Sejumlah Pertandingan Serie A Dibatalkan karena Corona

Ahad 23 Feb 2020 10:48 WIB

Red: Indira Rezkisari

Virus Corona. Penyebaran corona di Italia berimbas ke dibatalkannya sejumlah pertandingan sepak bola.

Virus Corona. Penyebaran corona di Italia berimbas ke dibatalkannya sejumlah pertandingan sepak bola.

Foto: EPA-EFE/CDC
Inter Milan dan Sampdoria menjadi salah satu pertandingan yang dibatalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pertandingan sepak bola Serie A di wilayah Italia utara Lombardy dan Veneto tidak akan dimainkan pada Ahad. Wabah virus corona menjadi alasan dibatalkannya sejumlah pertandingan, kata pemerintah Italia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Ahad (23/2).

Tiga pertandingan yang terkena dampak adalah laga antara Inter Milan dan Sampdoria, Atalanta melawan Sassuolo dan Hellas Verona melawan Cagliari. Tidak ada informasi kapan pertandingan tersebut akan dijadwal ulang.

Pertandingan Serie B yang menampilkan Ascoli melawan Cremonese sudah dibatalkan pada hari Sabtu sekitar satu jam sebelum kick off yang dijadwalkan. Alasannya karena kekhawatiran akan virus corona.

Pertandingan level tiga Serie C antara Piacenza dan Sambenedettese juga ditunda, serta sejumlah laga tim junior dan pertandingan amatir di wilayah Lombardy.

Italia sedang menangani wabah virus corona terburuk yang pernah tercatat di Eropa. Dua orang sudah meninggal di wilayah utara Italia sejak Jumat dan hampir 60 orang terinfeksi.

Dalam upaya untuk mencegah penyebaran penyakit, pemerintah telah melarang acara publik di daerah yang paling parah terkena dampak serta menutup sekolah dan universitas.

Penundaan pertandingan hari Ahad mungkin menjadi kabar baik bagi Inter Milan. Pelatih Antonio Conte mengatakan kepada wartawan pada Sabtu bahwa sulit untuk mempersiapkan pertandingan hari Ahad karena akan berlangsung hanya 72 jam setelah pertandingan terakhir mereka di Bulgaria dalam Liga Europa.

Inter berada di urutan ketiga dalam klasemen liga di belakang Lazio dan pemimpin klasemen Juventus.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA