Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Berpelukan dengan Messi, Braithwaite Tak Ingin Cuci Kostum

Ahad 23 Feb 2020 11:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari

Martin Braithwaite (kiri).

Martin Braithwaite (kiri).

Foto: EPA/Alejandro Garcia
Martin Braithwaite terharu bisa mendapat ucapan dari Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Martin Braithwaite akhirnya menjalani debut bersama Barcelona pada ajang La Liga Spanyol. Pelatih Quique Setien menurunkan Braithwaite saat El Barca bertemu Getafe di Stadion Camp Nou.

Blaugarana unggul 5-0 dalam duel yang berakhir pada Ahad (23/2) dini hari WIB. Braithwaite unjuk gigi sejak menit ke-72, menggantikan Antoine Griezmann.

Setelah laga usai, ia mendapat ucapan selamat dari kapten tim, Lionel Messi. Ia terharu diperlakukan demikian.

Messi mencarinya. Keduanya kemudian berpelukan. "Saya tidak akan mencuci jersey saya setelah memeluknya," kata Braithwaite, dikutip dari AS.

Ia juga terkesan dengan sambutan penggemar Blaugrana padanya. Ia merasa baru saja melakoni momen spesial. Sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Kendati tidak mencetak skor, Braithwaite memiliki andil dalam dua gol terakhir El Barca. Secara pribadi ia puas dengan penampilannya.

"Tidak mudah mencetak gol di Barca, tapi setidaknya saya ambil bagian (dalam proses gol rekannya). Di masa depan, tidak ada keraguan, saya akan mencetak gol," ujar penyerang asal Denmark ini.

Kemenangan atas Getafe membuat Raksasa Katalan naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 55 poin, Gerard Pique dan rekan-rekan unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up.

Tak banyak waktu bagi para penggawa Blaugrana untuk menikmati kemenangan ini. Sejumlah jadwal berat menanti mereka.

Tengah pekan ini, El Barca bertemu Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di San Paulo. Tiga hari berselang pasukan Setien berhadapan dengan Madrid pada ajang La Liga, di Bernabeu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA