Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Ronaldo Samai Rekor Batistuta dan Quagliarella

Ahad 23 Feb 2020 17:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang SPAL.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) mencetak gol ke gawang SPAL.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Ronaldo kini telah mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Juventus atas SPAL pada pekan ke-25 Liga Italia sangat berarti bagi Cristiano Ronaldo. Usai laga di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Ahad (23/2) dini hari WIB, sebuah rekor tercipta atas nama sang megabintang. Ronaldo kini telah mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Liga Italia dalam kemenangan 2-1 tersebut.

"Ia menyamai rekor Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Ronaldo mulai rajin membobol gawang lawan sejak awal Desember tahun lalu. Sampai saat ini keran golnya terus terbuka. Total ia mengoleksi 15 gol dalam rentang waktu rekor ini tercipta. 

Baca Juga

Sebelumnya Batistuta yang pertama kali membuat catatan ini. Eks penyerang Fiorentina membobol gawang lawan dalam 11 pertandingan pertama musim 1994/1995. Saat itu, Batistuta berkostum Fiorentina. Dalam rentang waktu rekor tercipta, ia mengoleksi 13 gol.

Musim lalu, Quagliarella menyamai aksi Batistuta. Bersama Sampdoria, eks bomber Juve dan Napoli ini mengoleksi 14 gol dalam 11 pertandingan beruntun. Itu terjadi dari Oktober 2018 hingga Januari 2019.

Kembali ke Ronaldo. Pesepakbola 35 tahun ini berpotensi melebihi para pendahulunya. Ia hanya perlu mengalahkan Quagliarella. Sebab Batistuta sudah pensiun.

Namun bukan perkara mudah bagi CR7 merealisasikan target tersebut. Pada pekan ke-26 nanti, si Nyonya Tua mendapat lawan berat. Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan. Duel bertajuk Derbi d'Italia itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (2/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA