Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Ini Hitungan Wenger untuk Arsenal Lolos ke Liga Champions

Ahad 23 Feb 2020 23:41 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Arsene Wenger memberikan hitungan untuk Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Arsene Wenger memberikan hitungan untuk Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Saat ini, Arsenal berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 34 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Manager Arsenal Arsene Wenger membeberkan hitung-hitungan kepada mantan klubnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Menurutnya, The Gunners harus mendapatkan perolehan tertentu hingga masuk empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Saat ini, Arsenal berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 34 poin.

Baca Juga

"Mereka semua mendapat kesempatan karena sepertinya tiga teratas jauh dari tim-tim lain di. Sementara tim sisanya ada telah bergerak naik dan beberapa tim di enam besar turun level permainannya," ujar Wenger seperti dikutip dari Mirror, Ahad (23/2).

Dengan 12 pertandingan liga tersisa musim ini, termasuk laga kontra Everton, Wenger punya hitungan tersendiri untuk Arsenal. Jika berhasil meraih poin penuh dari Everton, Arsenal naik ke peringkat kesembilan di liga.

"Kami sudah menjalani 26 pertandingan, setelah pertandingan besok (lawan Everton) kami memiliki 33 poin. Jika Anda menambah 22-25 poin, anda memiliki peluang," kata dia.

Total poin The Gunners dari 26 pertandingan memiliki rasio per game 1,3. Sedangkan target Wenger 25 poin dari 11 pertandingan akan menjadikan rasio tersebut 2,3 dan 22 poin akan membuat rasionya 2. 

The Gunners telah berjuang keras untuk menemukan bentuk terbaik musim ini. Seperti memecat manajer Unai Emery pada bulan November 2019 lalu dan menggantikannya dengan Mikel Arteta.

Arsenal tak terkalahkan sepanjang 2020, tapi baru memetik dua kemenangan bersama Arteta.

Hanya, harapan untuk lolos Liga Champions masih sangat lebar usai Manchester City dijatuhkan sanksi. Jika sanksi ditegakkan, tempat kelima di liga akan memenuhi syarat untuk kompetisi utama Eropa, dan MU yang mengisi posisi enam saat ini hanya unggul tujuh angka dari Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA