Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Eto'o Yakin Inter Milan Raih Scudetto Musim Ini

Senin 24 Feb 2020 03:19 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Christiyaningsih

Peraih Treble-winner Samuel Eto'o yakin Inter Milan akan meraih Scudetto Liga Italia musim ini. Ilustrasi.

Peraih Treble-winner Samuel Eto'o yakin Inter Milan akan meraih Scudetto Liga Italia musim ini. Ilustrasi.

Samuel Eto'o yakin Inter Milan akan meraih Scudetto Liga Italia musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih Treble-winner Samuel Eto'o yakin Inter Milan akan meraih Scudetto Liga Italia musim ini. Keyakinan pemain internasional Kamerun itu tak goyah meski pada pekan lalu Inter Milan menalan kekalahan 1-2 dari Lazio.

Nerazzurri saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 54 poin, selisih enam poin dari Juventus di peringkat pertama. "Inter akan memenangkan Scudetto," kata Eto'o kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia, Ahad (23/2).

Menurut Eto'o, di tangan Antonio Conte sebagai pelatih Inter punya peluang besar untuk meraih trofi Liga Italia tersebut. "Conte benar-benar tidak berubah. Dia adalah pelatih yang sama yang kita lihat di Juventus atau Chelsea, tidak lebih tidak kurang, itu adalah idenya tentang sepak bola," kata pria berusia 38 tahun itu.

"Saya senang karena setelah begitu banyak pasang-surut. Pada saat ini Inter mendapatkan penghormatan yang layak mereka terima lagi," tambah dia.

Nerazzurri pernah memenangkan Treble di bawah Jose Mourinho pada 2009-2010, di mana Eto'o mengambil peran yang tidak biasa. "Kami bermain bukan untuk kami, tetapi untuk jutaan penggemar Inter. Jose memberi tahu kami bahwa kami harus bekerja untuk tim, maka kami melakukan apa yang harus kami lakukan," kata mantan pemain Inter itu.

"Apa yang kami capai dengan Inter sangat unik dan tidak pernah dapat diulang," tuturnya.

Di sisi lain, selain Juventus, Lazio menjadi pesaing terkuat untuk meraih Scudetto musim ini. Biancocelesti terus memperkecil jarak dengan Juventus. Saat ini, Danilo Cataldi dkk telah mengoleksi 59 poin setelah kemenangan 3-2 atas Genoa pada Ahad (23/2) malam.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB