Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Aubameyang Dua Gol, Arsenal Bekuk Everton

Senin 24 Feb 2020 01:29 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) mencetak gol ke gawang Everton.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) mencetak gol ke gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arsenal menaklukkan Everton 3-2 dalam laga sengit di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal keluar sebagai pemenang dalam duel sesama tim papan tengah kontra Everton. Arsenal menaklukkan Everton dengan skor tipis 3-2 dalam laga sengit di Stadion Emirates, Ahad (23/2) waktu London atau Senin (24/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan timnya pada laga ini. Aubameyang menyumbang dua gol, termasuk penentu kemenangan pada awal babak kedua. Aubameyang meneruskan performa impresifnya bila bermain pada Ahad. Sebelum laga ini, sudah 30 gol ia cetak dalam 37 pertandingan liga yang berlangsung pada Ahad, berbanding 17 gol dalam 36 laga yang berlangsung pada hari lain.

Kemenangan ini juga mengangkat posisi Arsenal ke sembilan dengan nilai 37. Arsenal unggul selisih gol dari Burnley di posisi 10. Sementara Everton turun ke posisi 11 dengan nilai 36.

Jalannya laga

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Arsenal langsung berupaya untuk menekan sejak menit awal. Sayangnya jutsru, the Gunners harus kecolongan dan tertinggal oleh gol cepat Calvert-Lewin di menit pertama.

Gol berawal tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang mengenai David Luiz. Bola pantulannya langsung disambar oleh Calvert-Lewin lewat tendangan salto. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan kiper Bernd Leno.

Setelah dikejutkan dengan gol cepat Calvert-Lewin, Arsenal mencoba bangkit dan mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-23, Pepe memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, sayangnya tembakannya masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga pada menit ke-26 Pepe kembali berpeluang menjebol gawang Everton tapi tembakan kaki kirinya masih mengenai gawang.

Akhirnya, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui melalui Neketiah pada menit ke-27. Neketiah sukses memanfaatkan umpan silang Xhaka tanpa kesulitan ia mencocornya dengan tendangan voli, menaklukkan Jordan Pickford.

Hanya berselang beberapa menit, pada menit ke-33 tim tuan rumah berbalik unggul lewat penyerang andalannya Aubameyang. Pemain asal Gabon itu lolos dari jebakan offiside pemain Everton, setelah menerima umpan terobosan David Luiz. Tanpa kesulitan, ia menyarangkan bola ke gawang saat tinggal berhadapan dengan Pickford. Skor berubah menjadi 2-2 saat peluit panjang tanda babak pertama selesai ketika Richarlison mencetak gol ke gawang Arsenal pada injury time.

Setelah turun minum, Arsenal yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas. Hasilnya saat laga babak kedua baru berjalan satu menit, Aubameyang mencetak gol kilat. Berawal dari umpan silang Pepe, Aubameyang berhasil menyerebot dan melesakkan bola ke sudut jauh. Skor 3-2 untuk keunggulan the Gunners.

Kembali tertinggal, anak asuhan Carlo Ancelotti mencoba untuk kembali menyamakan kedudukan. Pada menit ke-71 kesempatan untuk menjebol gawang Arsenal terbuka lebar lewat Richalison. Menerima umpan Calvert-Levin dan lolos dari jebakan offside, tapi sayangnya eksekusinya digagalkan oleh kiper Arsenal. Tiga menit kemudian, Richarlison kembali berpeluang untuk menyamakan kedudukan dan lagi-lagi digagalkan oleh Leno.

Pada menit-menit terakhir, tim tamu berpeluang untuk menggagalkan kemenangan The Gunners. Kini peluang hadir lawat kaki kanan Moise Kean, tapi sayangnya tembakannya masih melenceng ke kiri dari sasaran. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA