Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Solskjaer Terpukau Penampilan Fernandes dan Greenwood

Senin 24 Feb 2020 01:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood mencetak gol ketiga timnya pada laga melawan Watford di Old Trafford, Manchester, Ahad (23/2) malam.

Penyerang muda Manchester United (MU) Mason Greenwood mencetak gol ketiga timnya pada laga melawan Watford di Old Trafford, Manchester, Ahad (23/2) malam.

Foto: Lee Smith/Reuters
Fernandes menjadi pembuka skor pada kemenangan MU 3-0 atas Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku terpukau dengan penampilan gelandang baru Manchester United Bruno Fernandes. Fernandes menjadi pembuka skor pada kemenangan MU 3-0 atas Watford pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Ahad (23/2) malam WIB. 

Fernandes membuka skor melalui tendangan dari titik putih pada menit ke-42. Penalti itu didapatnya setelah ia dilanggar kiper Watford, Ben Foster, di kotak terlarang. Wasit Martin Atkinson pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Tendangan Fernandes yang gagal ditebak oleh kiper membawa MU unggul lebih awal. 

Pemain berusia 25 tahun itu selalu tampil memukau sejak didatangkan ke Old Trafford pada bulan lalu. Solskjaer pun mengambarkan Fernandes sebagai perpaduan antara Paul Scholes dan Juan Sebastian Veron. "Dia (Bruno Fernandes) datang dan memberikan dorongan kuat untuk semua orang, bukan hanya pada tim tapi juga kepada suporter," kata Solskjaer usai laga, dikutip dari Goal.com, Senin (24/2).

Baca Juga

Solskjaer mengakui kepercayaan diri yang dimiliki Fernandes sejak bergabung dengan Setan Merah. "Dia punya kepribadian besar di tim kami. Dia langsung percaya diri dan seperti campuran antara Scholes dan Veron," jelas juru taktik United itu.

Solskjaer senang bisa memiliki Fernandes di dalam tim. Menurutnya, Bruno lebih cepat dari kelihatannya. Kehadirannya di tim dinilai mampu menjadi motivasi bagi pemain lain. Selain Fernandes, Solskjaer juga memuji penampilan pemain muda mereka Mason Greenwood.

"Hal yang paling penting dalam sepak bola adalah mencetak gol dan itulah yang dilakukan Mason Greenwood,” lanjut legenda Setan Merah tersebut.

Hasil ini membawa MU ke posisi lima klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur. "Kemenangan yang sangat bagus, dua kemenangan bagus dan dua cleansheet, beberapa gol untuk dirayakan. Sekarang kami ingin memulai,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA