Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Roma Hantam Lecce 4-0

Senin 24 Feb 2020 06:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.

Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
AS Roma amankan tiga poin saat menjamu Lecce di Stadion Olimpico, Senin (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma amankan tiga poin saat menjamu Lecce pada laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Senin (24/2) dini hari WIB. Tim asuhan Paulo Fonseca taklukkan Lecce dengan kemenangan telak 4-0.

Baca Juga

Sebagai tuan rumah, Roma langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Lecce di menit-menit awal pertandingan. Peluang langsung diciptakan oleh Edin Dzeko dengan tandukannya, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Selanjutnya pada menit ke-7 giliran Lorenzo Pellegrini yang melakukan percobaan dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak 16. Namun bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang. Gol pun tercipta pada menit ke-13 bagi tim tuan rumah melalui tembakan Cengiz Under dari tengah kotak 16 melalui permainan terbuka.

Roma tampil dominan hingga separuh waktu babak pertama. Pada menit ke-19 Lecce mendapat peluang pertamanya saat Antonin Barak melesatkam tembakan ke sudut sulit. Namun, kiper Roma Pau Lopez berhasil mengamankan bola yang mengarah ke kiri bawah gawang tersebut.

Roma terus menekan pertahanan Lecce, hingga pada menit ke-37 mereka berhasil menambah keunggulan dengan gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak 16. Roma pun unggul 2-0 hingga turun minum.

photo
Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan. EPA Images

Di babak kedua, Lecce mulai beradaptasi dengan permainan Roma. Pada menit ke-50, Marco Mancosu melakukan percobaan dengan tendangan dari luar kotak 16. Namun, bola yang mengarah ke tengah gawang itu berhasil diamankan. Sembilan menit kemudian, giliran Giulio Donati yang membuka peluang, namun tendangannya dari luar kotak 16 masih meleset tipis di sisi kiri gawang.

Namun, Roma justru menambah keunggulannya di menit ke-69 melalui gol yang diciptakan Edin Dzeko dari jarak yang sangat dekat. Sempat ada keraguan apakah gol tersebut sah atau tidak. Wasit pun menyatakan gol setelah melihat review VAR.

photo
Kapten Roma, Edin Dzeko. EPA Images

Lecce kembali mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 saat tendangan Gianluca Lapadula yang meneruskan umpan dari Marco Mancosu hanya mengenai tiang. Lecce semakin tertinggal saat Aleksandar Kolarov mencetak gol keempat bagi Roma di menit ke-80.

Susunan pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Bruno Peres, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Cengiz Under (Carles Perez), Lorenzo Pellegrini (Justin Kluivert), Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko (Nikola Kalinic)

Pelatih: Paulo Fonseca

Lecce (4-3-2-1): Mauro Vigorito; Giulio Donati (Biagio Meccariello), Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Marco Calderoni; Jacopo Petriccione (Evgeniy Shakhov), Alessandro Deiola, Zan Majer (Panagiotis Tachtsidis); Antonin Barak, Marco Mancosu; Gianluca Lapadula

Pelatih: Fabio Liverani

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB