Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Bantai Lecce, Kepercayaan Diri Roma Meningkat

Senin 24 Feb 2020 07:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.

Ekspreasi pemain AS Roma saat mengalahkan Lecce 4-0.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
AS Roma melanjutkan trend positif di berbagai kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma melanjutkan trend positif di berbagai kompetisi. Setelah mengatasi KAA Gent pada ajang Liga Europa, kali ini Roma berjaya di Serie A.

Baca Juga

Menjamu Lecce di Stadion Olimpico, Senin (24/2) dini hari WIB, I Lupi unggul 4-0. Itu kemenangan kandang pertama La Magica di kompetisi terelit negeri spageti, pada 2020.

"Sekarang kami memiliki kepercayaan diri menuju pertandingan berikutnya," kata penyerang senior tuan rumah, Edin Dzeko kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Dzeko merasa timnya tampil impresif kontra I Salentini. Sejak menit pertama, mereka memberikan segalanya. Selanjutnya Roma kembali bertemu Gent. Kali ini di markas lawan. Duel leg kedua babak 32 Liga Europa itu berlangsung  di Stadion Ghelamco Arena, Jumat (28/2).

Pada leg pertama di Olimpico, Giallorossi unggul 1-0. Dzeko optimistis timnya bisa menang di Belgia. Pelatih Roma, Paulo Fonseca melihat anak asuhnya berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Itu berpengaruh pada hasil akhir kontra Lecce. 

Ia meminta Dzeko dan rekan-rekan konsisten bermain seperti ini. Terutama dalam duel hidup mati melawan Gent nantinya. "Para pemain memiliki lebih banyak keberanian. Itu sangat penting pada saat ini," ujar arsitek berkebangsaan Portugal itu.

AS Roma berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 42 poin dari 25 pertandingan wakil Ibukota Italia itu tertinggal tiga angka di belakang Atalanta di tangga keempat.  Kubu La Dea baru menyelesaikan 24 pertandingan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA