Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ziyech tak Sabar Raih Sukses Bersama Chelsea

Senin 24 Feb 2020 08:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Foto: EPA/OLAF KRAAK
Chelsea FC mengonfirmasi pembelian Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC mengonfirmasi pembelian Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Ziyech akan berada di London Biru hingga lima tahun ke depan. Itu terhitung sejak musim panas 2020. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani beberapa bulan tersisa di Ajax.

Baca Juga

"Senang dan bangga saya bisa bergabung dengan klub sebesar Chelsea. Saya menantikan musim depan, dan berharap kami bisa mencapai hal besar, bersama-sama," kata Ziyech, dikutip dari laman resmi the Blues, Senin (24/2).

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia beryukur kesepakatan ini sudah terjalin. Sejak awal Februari, informasi mengenai kedatangan Ziyech ke Stamford Bridge nyaring terdengar.

Menurut Marina, pemain sayap asal Maroko itu merupakan target utama the Blues selama bursa transfer musim dingin. Kendati sosok yang bisa berperan sebagai gelandag serang baru bergabung pada Juni nanti.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Hakim dan Ajax selama sisa musim ini. Kami berharap bisa meyambutnya (dengan baik) di Stamford Bridge,  pada musim panas," ujar tokoh asal Rusia ini.

Ziyech merupakan winger kidal yang lebih banyak beroperasi di area kanan. Musim ini penggemar Chelsea telah melihat dari dekat penampilan pesepakbola 26 tahun itu.

Kedua tim tergabung di grup H babak penyisihan Liga Champions musim 2019/2020. Skor imbang 4-4 terjadi dalam duel di Stamford Bridge, London, pada awal September 2019. Tiga dari empat gol tim tamu dilesakkan Ziyech. 

Ini musim keempat yang bersagkutan membela De Joden. Sejauh itu, ia tampil dalam 159 laga di berbagai ajang, dan mencetak 47 gol.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB