Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Bruno Fernandes Dianggap Mirip Scholes dan Veron

Senin 24 Feb 2020 09:11 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Pelanggaran terhadap Bruno Fernandes yang menghasilkan penalti pada laga Manchester United melawan Watford di Old Trafford, Manchester, Ahad (23/2) malam.

Pelanggaran terhadap Bruno Fernandes yang menghasilkan penalti pada laga Manchester United melawan Watford di Old Trafford, Manchester, Ahad (23/2) malam.

Foto: Phil Noble/Reuters
Ole Gunnar Solskjaer memuji gelandang debutan Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji gelandang debutan Bruno Fernandes. Ia memuji Fernandes sebagai pemain yang mengingatkannya akan Paul Scholes and Juan Sebastian Veron.

Baca Juga

Fernandes baru saja tampil meyakinkan dalam kemenangan MU atas Watford 3-0. Pemain asal Portugal tersebut mencetak gol pembuka sekaligus berkontribusi bagi gol Anthony Martial dan Mason Greenwood.

"Kami pikir dapat pemain bagus saat bursa transfer kemarin. Dia bermain sangat sangat bagus dan membantu pemain yang lain. Kami tak sekedar membawa pemain, tapi dia jadi nilai tambah. Pendukung MU saja suka padanya," kata Solskjaer dilansir dari Sportskeeda pada Senin, (24/2).

Dalam laga itu, Solskjaer menilai umpan jarak jauh ala Veron dan teknik Scholes mampu ditunaikan oleh Fernandes. Ketika berseragam MU, Solskjaer memang pernah merumput bersama keduanya.

"Dia lebih pada perpaduan antara Scholes dan Veron. Sejujurnya dia dapat tempramen Veron dan kualitas Scholes. Dia bisa apa saja di lini tengah seperti halnya Veron dan Scholes.

"Yang bagus tentang dia adalah dia berbahaya saat dengan bola seperti halnya Veron. Saya senang bermain dengan Seba [Veron] karena anda bisa berlari lalu mendapat bola. Setidaknya jika tidak mendapat umpan, dia sudah melihat posisi anda," tambahnya.

Solskjaer mengklaim kehadiran Fernandes mampu menutup lubang MU di bagian gelandang serang. Selama ini tim Setan Merah terkendala kreativitas lini tengah usai cederanya Paul Pogba dan Jesse Lingard.

"Sejak hari pertama kedatangannya, dia menunjukkan kemampuannya. Beberapa pemain harus pemanasan (beradaptasi) ketika tiba, tapi dia langsung punya kepercayaan diri. Dia akan jadi pemain yang sangat penting bagi kami di kemudian hari," puji Solksjaer. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB