Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Manchester United Kian Gahar Usai Liburan di Spanyol

Senin 24 Feb 2020 15:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manchester United belum kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membuktikan pernyataannya jika jeda musim dingin akan jadi titik balik performa timnya. Skuat Iblis Merah memutuskan untuk melakukan latihan di Marbella, Spanyol, saat Liga Primer Inggris libur selama dua pekan.

Hasilnya positif, MU belum kalah dalam tiga pertandingan terakhir, dengan dua kali menang dan sekali imbang.

Bahkan, kemenangan pertama sejak liburan selesai diraih di kandang Chelsea, Stamford Bridge. Dilanjutkan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Watford 3-0, Ahad (23/2). Hasil imbang dialami MU saat bertandang ke markas Club Brugge dalam babak 32 besar Liga Europa.

''Secara keseluruhan, itu menjadi pekan yang sangat baik (setelah jeda musim dingin). Kami juga dapat gol tandang dan imbang di Liga Europa. Jadi saya senang dengan semua orang setelah istirahat yang kami miliki,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Senin (24/2).

Solskjaer mengungkapkan, dalam latihan di Marbella, ia membangun semangat tim, pertemanan, dan pemahaman di antara para pemain. Ia menilai semua metodenya tersebut pun berhasil membawa MU ke jalur positif dan kian membuka harapan untuk bisa finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Namun, pelatih yang juga legenda MU tersebut tak ingin jemawa. Karena ke depan, Iblis Merah akan berhadapan dengan Club Brugge dan Everton, baru kemudian melakoni derbi Manchester serta melawan Tottenham Hotspur. ''Jadi tiga pertandingan di liga selanjutnya sangat penting untuk kami,'' ujar Solskjaer menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB