Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pelatih Atletico: Trippier dan Joe Felix Bawa Kemenangan

Senin 24 Feb 2020 15:50 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Joao Felix dan Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Villarreal.

Joao Felix dan Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Villarreal.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Trippier dan Felix sebelumnya nyaris absen sekitar sebulan karena mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyanjung kembalinya Kieran Trippier dan Joao Felix. Kehadiran keduanya berkontribusi dalam kemenangan 3-1 Atletico atas Villarreal pada Senin (24/2) dini hari WIB tadi.

Trippier dan Felix nyaris absen sekitar sebulan karena mengalami cedera. Meski sudah pulih, keduanya tampil dari bangku cadangan di babak kedua.

"Saya senang memiliki pemain seperti Trippier dan Felix. Mereka penting dalam meraih kemenangan hari ini," kata Simeone saat diwawancara di El Chiringuito TV dilansir dari Marca pada Senin (24/2).

Simeone menjelaskan, pemain asal Inggris dan Portugal itu tak harus langsung jadi starting eleven di laga tadi. Sebab, nyaris seluruh anggota skuatnya punya peforrma memuaskan. Apalagi keduanya juga baru saja pulih.

"Persaingan internal untuk merebut posisi sebagai skuat utama memang berat saat ini, termasuk dengan kembalinya dua (Trippier dan Felix) pemain itu juga berarti sangat bagus buat kami," jelas Simeone.

Baca Juga

photo
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.


Simeone juga menyebut ada pemain lain yang siap bersaing sehat mendapat tempat di tim utama. "Kami sudah punya Diego Costa lagi dan kesehatan Yannick Carrasco juga sudah pulih," lanjut dia.

Tercatat, Trippier berjasa besar dalam membantu Koke melesatkan gol kedua di menit ke-64. Kemudian Felix menorehkan gol ketiga buat Atletico saat laga menyisakan 15 menit. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membenamkan Villareal.

Diperkirakan, Tripper dan Felix bakal mulai masuk skuat utama pekan depan. Keduanya akan sangat diandalkan menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Adapun Costa diprediksi belum merumput lagi karena kesehatannya masih dipantau.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA