Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Kalahkan Liverpool Buat Atletico Kian Pede di La Liga

Senin 24 Feb 2020 15:58 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Atletico Madrid Angel Correa

Penyerang Atletico Madrid Angel Correa

Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Kemenangan atas Villarreal membuat Atletico naik ke posisi ketiga klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil menundukkan Villarreal 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di di Estadio Wanda Metropolitano pada Senin (24/2) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Atletico ke posisi ketiga klasemen La Liga.

Pelatih Atletico Diego Simeone menyaksikan laga dari bangku cadangan karena larangan menyentuh lapangan. Los Rojiblancos memastikan kemenangan lewat gol Angel Correa, Koke, dan Joao Felix.

Correa menilai kemenangan meyakinkan Atletico ini berkat mengalahkan Liverpool 1-0 di ajang Liga Champions pekan lalu. Kemenangan atas the Reds membuat rekan-rekannya tampil percaya diri.

"Ini kemenangan yang penting buat kami, khususnya setelah hasil laga melawan rival kami (Liverpool) pekan ini," kata Correa dilansir dari Marca pada Senin (24/2).

Pemain asal Argentina tersebut mengakui kemenangan atas Liverpool tak diraih dengan mudah. Apalagi, pasukan Juergen Klopp saat ini pantas disebut sebagai klub terkuat lewat rentetan trofi di Anfield. "Liverpool adalah tim terbaik di dunia dan dengan mengalahkan mereka memberikan kami perasaan sangat bahagia," ucap Correa.

Correa meyakini semangat di laga tersebut bakal dipertahankan hingga akhir La Liga. Sehingga Atletico punya kans meraih posisi bagus di klasemen jika tidak juara. "Kemenangan dari Liverpool membuat kami percaya diri, dan inilah yang akan menekan kami sampai akhir musim," ujar Correa menegaskan.

Posisi Atletico naik ke ranking ketiga setelah menggeser Getafe yang kalah 0-3 melawan Sevilla. Namun Atletico bersaing ketat di posisi ketiga karena punya poin sama dengan Sevilla yang baru saja menang. Alhasil, pasukan Simeone punya tugas berat tampil bagus di Liga Champions sekaligus menjaga posisi di La Liga.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB