Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Cedera Paha, Sergi Roberto Diprediksi Absen Empat Bulan

Senin 24 Feb 2020 16:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bek kanan Barcelona Sergi Roberto.

Bek kanan Barcelona Sergi Roberto.

Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Cedera Sergi Roberto ini tentu menjadi kabar buruk lainnya bagi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menyatakan bahwa Sergi Roberto mengalami cedera otot pada paha kanannya. Dikutip dari Marca, Senin (24/2), klub Katalan tersebut memprediksi pemain andalannya itu akan absen selama tiga sampai empat pekan.

Sehingga, Sergi Roberto tidak akan masuk skuat Quequi Setien untuk pertandingan melawan Napoli di Liga Champions, serta Real Madrid dan Real Sociedad di La Liga Spanyol.

Selain itu, cedera ini juga membuat Sergi Roberto tidak bisa membela timnas Spanyol saat jeda internasional, yang merupakan laga terakhir jelang Piala Eropa musim panas tahun ini. Sergi Roberti memang tak diragukan lagi jadi andalan Setien.

Setien sangat mengandalkan Sergi Roberto sejak pertama kali ia menggantikan posisi Ernesto Valverde di kursi pelatih. Absennya pemain internasional Spanyol tersebut juga akan membuat Nelson Semedo masuk sebagai starter di posisi bek kanan untuk beberapa pekan ke depan.

Konsekuensi lainnya adalah Junior Firpo akan mengisi posisi bek kiri dalam pertandingan besar. Cedera ini tentu menjadi kabar buruk lainnya bagi juara bertahan La Liga Spanyol tersebut. Sebab, La Blaugrana sudah kehilangan dua striker utama, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang kemungkinan absen sampai akhir musim ini.

Kondisi ini pun membuat Barca mendapatkan izin dari Federasi Sepak Bola Spanyol untuk melakukan pembelian pemain darurat. Striker Leganes, Martin Braithwaite, pun jadi pilihan dan telah menjalani debutnya saat Barca menang 5-0 atas Eibar akhir pekan lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA