Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Liverpool Vs West Ham: Henderson Absen Bela The Reds

Senin 24 Feb 2020 17:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool Jordan Henderson (kiri).

Gelandang Liverpool Jordan Henderson (kiri).

Foto: Tim Keeton/EPA-EFE
Henderson menderita cedera hamstring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Jordan Henderson akan absen membela timnya menghadapi West Ham dalam lanjutan laga pekan ke-27 Liga Inggris di Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB. Seperti diberitakan The Daily Star, kapten Liverpool itu mengalami cedera hamstring saat dikalahkan Atletico Madrid 0-1 pada leg pertama babak 16 besar di Liga Champions, tengah pekan lalu. 

Baca Juga

Henderson disebut akan absen selama tiga pekan akibat cedera tersebut. Alhasil, pelatih Juergen Klopp akan mencari penggantinya di lini tengah the Reds. 

Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol dalam pertemuan terakhir dengan West Ham, diprediksi akan mengisi pos lini tengah. Ia akan bahu membahu bersama Fabinho dan Georginio Wijnaldum untuk menopang trio lini depan Liverpool. 

Di ujung tombak, Sadio Mane dinyatakan fit untuk menjadi starter. Pemain terbaik Mesir 2019 itu pun kemungkinan akan dipasangkan dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino sebagai trisula. 

Di sisi pertahanan, Alisson Becker akan berada di bawah mistar. Ia akan ditemani Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang akan menjadi penghalang pertama sebelum lawan berhadapan dengan Alisson. Keduanya akan dibantu Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson untuk menjaga kesucian gawang. Arnold dan Robertson juga biasa ditugaskan membantu serangan dari sisi sayap. 

The Reds semakin dekat dengan gelar liga pertama pada era Liga Primer. Kemenangan sekaligus menjaga jarak menjadi 22 poin dari pesaing terdekat, Manchester City di peringkat dua klasemen sementara.  

Di atas kertas, Liverpool bakal bisa memetik poin sempurna dari lawan yang saat ini berkutat di zona degradasi. Apalagi Liverpool memiliki catatan pertahanan gemilang, karena dari 26 pertandingan liga musim ini hanya kebobolan 15 gol. Namun faktor zona degradasi bisa jadi melecut semangat West Ham untuk berjuang habis-habisan untuk setidaknya membawa pulang satu angka.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA