Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Liverpool Vs West Ham: The Reds Menggapai Rekor

Senin 24 Feb 2020 18:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pertemuan pertama West Ham United dan Liverpool (putih) di Liga Inggris musim ini. Liverpool menjamu West Ham di Anfield pada pertemuan kedua, Selasa (25/2).

Pertemuan pertama West Ham United dan Liverpool (putih) di Liga Inggris musim ini. Liverpool menjamu West Ham di Anfield pada pertemuan kedua, Selasa (25/2).

Foto: Frank Augstein/AP Photo
Jika mengalahkan West Ham, akan menyamai rekor Manchester City di Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi West Ham pada laga pekan ke-27 Liga Inggris di Anfield, Selasa (25/2) dini hari WIB. Jika mampu menang dalam laga kandang itu, The Reds akan menyamai rekor Manchester City di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Liverpool sudah mencetak 17 kemenangan beruntun di Liga Primer. Rekor tertinggi masih dipegang The Citizens dengan 18 kali menang, 2017 silam. 

Selain itu, jika berhasil mencuri tiga poin rumah sendiri, armada racikan Jurgen Klopp akan mencetak 20 kemenangan kandang mereka berturut-turut. 

Jika berhasil mencegah lawan mencetak gol, Liverpool akan menjaga catatan 25 clean sheet dalam 34 pertandingan terakhir di Anfield.  

Secara statistik, seperti dikutip dari laman resmi klub, Liverpool juga tidak kebobolan pada babak pertama dalam 11 pertandingan ke belakang. Terakhir, the Reds dibobol oleh Everton pada babak pertama, Desember lalu.

Berikut catatan statistik Liverpool jelang menghadapi West Ham:

- Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain sudah mencetak gol tida kali ke gawang the Hammers, julukan West Ham, selama kariernya bersama Liverpool. 

- Mohamed Salah tinggal mencetak dua gol lagi untuk menyamai rekor Michael Owen pada musim 2002/03 yang mencetak 20 gol dalam tiga musim beruntun untuk Liverpool. 

- Dari 25 kemenangan Liverpool musim ini, hanya 12 yang merupakan skor dengan margin satu gol.

- Pertandingan dini hari nanti akan menjadi yang ke-150 bagi Sadio Mane membela Liverpool di semua kompetisi. 

- Liverpool tidak terkalahkan selama 417 hari plus selalu mencetak gol dari 35 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA