Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Liverpool Vs West Ham, Klopp: Saatnya Bangkit

Senin 24 Feb 2020 18:36 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Liverpool baru saja dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, tengah pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan pertandingan menghadapi West Ham United di Liga Inggris, Selasa (25/2) dini hari WIB, merupakan momentum kebangkitan timnya. Sebab, Liverpool baru saja dikalahkan Atletico Madrid di Liga Champions, tengah pekan lalu. 

Baca Juga

"Menyenangkan bisa kembali (ke Anfield). Kami menghadapi pertandingan ini dengan menang melawan Norwich lewat satu gol, dan kalah di Madrid dengan cara yang sama," kata Klopp dilansir dari laman resmi klub, Senin (24/2). 

Menurutnya, hasil dalam dua laga sebelumnya merupakan buah kerja keras anak asuhnya. Ia tak memusingkan kekalahan yang baru saja ditelan oleh anak asuhnya di Liga Champions. 

"Saya tidak bisa menyalahkan tim di Madrid, Selasa lalu. Intensitas dan performa kami sangat memuaskan dan saya katakan itu pada pemain," kata dia. 

Menurutnya, kekalahan tidak boleh membuat skuatnya menyerah. Ia menegaskan kepada para pemainnya untuk bangkit. Sebab, Klopp menilai West Ham memiliki kualitas yang mumpuni dengan pemain potensial. 

"Tapi di level kami saat ini, pertandingan semakin ketat dan lawan semakin tajam. Ini cukup memotivasi, saya akan senang jika kami merebut pertandingan nanti malam," ujar dia. 

Tampil di kandang, ia berharap dukungan dari supporter terus bergelora sepanjang laga. Meski bermain di hari kerja, ia ingin penonton tetap mendukung para pemain di lapangan. 

"Suporter harus tahu kami sangat membutuhkan mereka. Peran mereka sangat penting untuk mendukung kami," kata dia menegaskan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB