Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tira Persikabo Sudah Siap Mental Arungi Liga 1 2020

Senin 24 Feb 2020 19:02 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Tira Persikabo (baju putih) dalam laga uji coba melawan Persib beberapa waktu lalu.

Para pemain Tira Persikabo (baju putih) dalam laga uji coba melawan Persib beberapa waktu lalu.

Foto: Abdan Syakura
Kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko menilai anak-anak asuhnya sudah siap mental untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air akan bergulir akhir pekan ini

"Menurut saya pemain secara mental sudah siap untuk mengarungi liga," ujar Igor dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin.

Igor mengatakan selama turnamen pramusim para pemainnya sudah memenuhi keinginan pelatih, hanya tinggal menambal beberapa kelemahan di beberapa sektor.

Baca Juga

Dalam sisa waktu sebelum laga dimulai, Igor akan menggunakannya untuk melakukan perbaikan jelang melawan Arema FC di pekan pembuka.

"Masih ada satu pekan untuk mengevaluasi pemain dan melihat posisi terbaik mereka di mana," ujarnya.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokusnya, yakni mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah bertanding melawan Persib dan Badak Lampung FC pada laga uji coba.

"Ada beberapa pemain yang harus mendapatkan latihan tambahan untuk mengembalikan kondisi mentalnya, supaya lebih baik lagi mungkin karena cedera," kata dia.

Persikabo akan membuka musim ini dengan menghadapi Arema FC pada Senin 2 Maret mendatang. Igor menyatakan masih mempelajari kecocokan pemain untuk turun di laga pembuka.

"Setelah itu mungkin nanti melihat pemain lagi, siapa yang kira-kira potensinya bagus dan lebih siap bermain untuk liga," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA