Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Simone Biles Bahagia Jadi Atlet Terbaik Putri Dunia

Selasa 25 Feb 2020 02:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Simone Biles

Simone Biles

Foto: EPA/DANIEL KOPATSCH
Biles yang baru 22 tahun masih bisa menambah koleksi gelarnya di berbagai ajang.

REPUBLIKA.CO.ID, Pesenam asal Amerika Serikat (AS), Simone Biles memenangkan penghargaan Laureus Sportswoman of the Year atau olahragawan putri terbaik di dunia ketiganya yang digelar di Berlin, Jerman, Senin (17/2). Ia pun tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya atas anugerah tersebut.

Biles mengatakan penghargaan tersebut sangat berarti bagi dia dalam perjalanan kariernya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya,” kata Biles dilansir dari BBC, pekan lalu.

Biles mendapatkan penghargaan tersebut bersama bintang Barcelona, Lionel Messi dan pembalap F1 Lewis Hamilton. Selama kariernya, atlet kelahiran Ohio pada 1997 itu menunjukkan keahliannya sebagai pesenam sejak kecil. Ia mendominasi kejuaraan senam di tingkat junior.

Keberhasilan itu berlanjut ketika naik ke level senior. Biles memenangkan gelar pertamanya di Amerika Serikat dan dunia pada 2013. Pada 2015, ia juga memenangkan rekor gelar all-around dunia ketiganya berturut-turut.

Atas kesuksesannya itu, Biles pun dipercaya memimpin tim senam AS yang dijuluki “The Final Five” dan memenangkan medali emas pada Olimpiade Rio de Jenairo 2016. Di usianya yang masih 22 tahun, Biles masih bisa menambah koleksi gelarnya di berbagai ajang kejuaraan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA