Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Los Angeles Mengenang Kobe Bryant

Selasa 25 Feb 2020 07:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Istri Kobe Bryant, Vanessa.

Istri Kobe Bryant, Vanessa.

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Para penggemar Kobe berkumpul di Staples Center.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebulan sudah legenda bola basket NBA Kobe Bryant beserta putrinya Gianna Bryant berpulang. Keduanya termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter di Los Angeles. Sebuah upacara untuk peringatan bagi keduanya digelar di Staples Center, Los Angeles, Senin (24/2) malam waktu Amerika Serikat. Tanggal 24 tampaknya dipilih karena menyesuaikan nomor jersey yang dipakai Kobe.

Baca Juga

Istri Kobe yang memberikan sambutan berbicara dengan sesekali menitikkan air mata. Dalam sambutan, Vanessa Bryant memuji pengabdian suaminya kepada keluarga mereka ketika dia berbicara kepada ribuan penggemar yang berkumpul di Staples Center untuk mengingat Bryant dan Gianna yang berusia 13 tahun.

"Tuhan tahu mereka tidak mungkin berada di bumi ini tanpa satu sama lain," kata Vanessa. “Dia harus membawa mereka pulang untuk memiliki mereka bersama. Sayang, kamu merawat Gigi kami,” kata dia dilansir dari laman AP, Selasa (25/2).

Ribuan penggemar Lakers, banyak yang mengenakan kaus Bryant atau warna tim, menghadiri pertemuan penuh air mata untuk menghormati atlet paling populer di Los Angeles dan ikon bola basket global.

Upacara dimulai dengan Beyonce membawakan lagu-lagunya "XO" dan "Halo" dengan puluhan musisi.  Alicia Keys membawakan Beethoven "Moonlight Sonata" kemudian dalam program, dan Christina Aguilera menyanyikan "Ave Maria." Program dua jam ditutup dengan "Dear Basketball," film pendek Bryant yang meraih Academy Award.

Setelah Jimmy Kimmel menyambut orang banyak, Vanessa Bryant teringat kehidupan keluarga bersama Gianna dan ketiga saudara kandungnya dan kemudian memuji suaminya.  Mereka sudah bersama sejak 1999.

"Dia suami yang paling menakjubkan," katanya.  “Kobe mencintai saya lebih daripada yang bisa saya ungkapkan atau ucapkan. Saya adalah api. Dia adalah es. Begitu juga sebaliknya. Dia segalanya bagi saya,” kata dia.

Para pelayat yang hadir mantan bintang Lakers seperti Jerry West, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson dan Pau Gasol.  Komisaris NBA Adam Silver bergabung dengan Michael Jordan, Shaquille O'Neal, Phil Jackson dan puluhan pemain NBA saat ini, termasuk Stephen Curry, Kyrie Irving dan penduduk asli Los Angeles James Harden, Russell Westbrook dan DeMar DeRozan.  Selebriti seperti Kanye West, Kim Kardashian, Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez juga hadir.

Jordan, mantan Mega bintang Chicago Bulls, yang kariernya berakhir ketika Bryant memulai pada akhir 1990-an, memuji Bryant sebagai salah satu teman yang dikasihinya. "Dia seperti saudara kecil. Ketika aku mengenalnya, aku ingin menjadi kakak terbaik yang bisa kulakukan,” kata Jordan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB