Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Liverpool Vs West Ham, Tugas Berat Moyes

Selasa 25 Feb 2020 07:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Ekspresi David Moyes, saat laga Liverpool Vs West Ham.

Ekspresi David Moyes, saat laga Liverpool Vs West Ham.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
West Ham United tertahan di posisi 18 klasemen sementara Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- West Ham United tertahan di posisi 18 klasemen sementara Liga Primer setelah dikalahkan 2-3 oleh Liverpool, Selasa (25/2) dini hari WIB. Terjerembab ke zona degradasi, perjuangan tim berjuluk The Hammers semakin berat untuk tetap bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris. 

Baca Juga

Pelatih West Ham, David Moyes merasa laga kontra Liverpool bukanlah yang paling berat. Namun, rentetan pertandingan hingga akhir musim yang menurutnya akan menguras tenaga untuk tetap menjaga asa di Liga Primer. 

West Ham masih akan menghadapi tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester United, dan Wolverhampton yang sedang dalam tren positif. 

"Pertandingan yang benar-benar besar baru mulai sekarang. Melawan Liverpool dan Manchester City bukanlah laga besar. Masih ada delapan atau 10 pekan lagi untuk membentuk permainan yang baik. Saya percaya kami akan lebih baik," katanya dalam laman BBC Sports. 

Di atas kertas, West Ham belum menang dari 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mark Noble dan kawan-kawan hanya mampu mencatat tujuh hasil imbang dan sembilan kekalahan. 

Sejak kembali dipercaya klub untuk menangani West Ham, Moyes pun belum menunjukkan perbaikan bagi tim. The Hammers masih berkutat di zona merah bersama Watford dan Norwich. 

Di satu sisi, ia tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya saat menghadapi Liverpool. Ia mengeklaim, banyak hal positif yang terjadi di tengah skuat setelah dirinya melatih. 

"Sangat sulit ketika kami tidak menang.Tapi para pemain bekerja dengan baik," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA