Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Protes, Penggemar MU Kirim Surat Kepada Walikota Bruges

Selasa 25 Feb 2020 09:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Selebrasi pemain Manchester United

Selebrasi pemain Manchester United

Foto: AP/Ian Walton
Penggemar MU mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Manchester United kontra Club Brugge sudah berlangsung. Laga di Jan Breydel Stadium, Jumat (21/2) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Meski demikian, cerita lain di balik pertandingan tersebut masih nyaring terdengar. Salah satunya perihal ketidakpuasan fan Iblis Merah saat mengunjungi kota Bruges di Belgia itu.

Sekelompok penggemar MU mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Menurut BBC, mereka sampai menuliskan surat terbuka untuk walikota setempat, Dirk De Fauw.

"Penggemar benar-benar khawatir akan keselamatan mereka. Kami kembali ke rumah (Manchester) dan mendapat kesan buruk dari pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan kami di Bruges," demikian sedikit petikan dalam surat tersebut, dikutip dari BBC, Selasa (25/2).

Mereka mendapat laporan, pihak kepolisian setempat menginstruksikan supir taksi menjauh dari stadion. Para pengemudi tersebut, tidak menjemput penggemar Manchester United.

Isi surat ini juga mempertanyakan penggunaan water canon dan rintangan kawat berduri oleh polisi setempat. Sempat ada ketidakjelasan dalam memandu penggemar yang keluar dari stadion.

"Kami akan malu jika Manchester memperlakukan (suporter tamu) seperti di atas. Apakah anda tidak malu, ketika pengunjung ke kota anda, mendapat perlakuan seperti itu," demikian petikan lainya dalam surat tersebut.

Penggemar United yang terdampak berencana mengirim surat ke UEFA. Mereka berharap kejadian seperti itu, tidak terjadi lagi. Leg kedua berlangsung di Manchester. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB