Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Liverpool Vs West Ham, Moyes Apresiasi Semangat The Hammers

Selasa 25 Feb 2020 10:00 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

David Moyes

David Moyes

Foto: REUTERS/Vincent West
David Moyes memuji penampilan West Ham meski kalah dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih West Ham David Moyes memuji penampilan anak asuhnya meski dikalahkan Liverpool 3-2 Selasa dini hari tadi. Moyes mengapresiasi semangat juang skuadnya yang sudah tampil habis-habisan.

Baca Juga

West Ham kebobolan lebih dulu oleh Georginio Wijnaldum. Namun the Hammers mampu membalas lewat gol Issa Diop dan Pablo Fornals. Sayangnya kesalahan Lukasz Fabianski memudahkan Mohamed Salah menyamakan skor. Satu poin yang hampir diraih West Ham terpaksa batal usai Sadio Mane memastikan kemenangan tuan rumah pada 10 menit jelang peluit akhir.

"Saya pikir kami menang 2-1 dan saya tidak berpikir kami dalam kondisi tertekan. Kami harus menghadapi Liverpool, tapi kami melakukannya dengan baik," kata Moyes dilansir dari situs resmi West Ham pada Selasa, (25/1).

Moyes menekankan kegagalan meraih poin di Anfield tak berarti harus disikapi buruk sepenuhnya. Menurutnya, selalu ada hikmah yang bisa dipetik dalam tiap laga. "Saya harus memuji pemain untuk usaha dan komitmen mereka. Kami harus ambil sisi positifnya," ucap Moyes.

"Saya harus katakan bahwa pemain makin baik dan melakukan permaianan yang bagus, tapi kami harus mengurangi kesalahan individual karena sangat merugikan," lanjut Moyes.

Moyes memang menyayangkan kesalahan Fabianski yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh the Reds. Sebab ia sudah mewanti-wanti kekuatan pasukan Jurgen Klopp yang bisa mencetak gol dari titik mana saja.

"Kesalahan individu membuat kami harus membayar mahal, karena Liverpool dengan kualitas pemain seperti itu maka mereka mampu mencetak gol dari mana saja dan cara bagaimana pun," ujar Moyes. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA