Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Legenda MU: Aubameyang Jadi Solusi Masalah Arsenal

Selasa 25 Feb 2020 16:36 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
Neville memandang kehadiran Aubameyang pantas mendapat apresiasi tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville memuji striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menganggap Aubameyang merupakan solusi atas masalah the Gunners di lapangan hijau.

Baca Juga

Neville memandang kehadiran Aubameyang pantas mendapat apresiasi tinggi fan Arsenal. Akhir pekan lalu, striker berusia 30 tahun itu baru saja mencetak dua gol saat mengalahkan Everton 3-2.

Ini berarti total sudah 17 gol dilesakkan sang kapten tim Gudang Peluru di Liga Inggris. Aubameyang bersaing dengan striker Leicester City Jamie Vardy dalam perebutan sepatu emas Liga Primer musim ini.

"Anda membicarakan Arsenal kekurangan karakter dan kepemimpinan, saya pikir dia (Aubameyang) punya segalanya yang diinginkan tim," kata Neville dilansir dari Sky Sports pada Selasa, (25/2).

Neville bahkan menyandingkan Aubameyang dengan legenda Liga Inggris, Ian Wright yang pernah main di Arsenal

"Saya pikir ada sedikit kemiripan dengan Ian Wright pada dirinya, sedikit buas," tambah Neville.

Neville merasa karakter Aubameyang yang tenang dapat dilihat saat wawancara setelah pertandingan. Selain itu, dari segi gol per menitnya Aubameyang mulai menyusul Sergio Aguero, Harry Kane, Thiery Henry.

"Sungguh sulit dipercaya dengan penampilannya selama 2,5 tahun. Dia tak disebut berkelas dunia, dia tak dianggap pemain terbaik di Liga Inggris, dan harusnya kita menyebutnya begitu," lanjut Neville.

Sejak bergabung di Arsenal pada 2018 dari Borussia Dortmund, Aubameyang menorehkan 49 gol dan mencetak 10 assists di Liga Inggris.

Mulanya, Neville sempat meragukan kedatangan Aubameyang yang dibanderol 56 juta pound. Kini pandangannya sudah berubah.

"Saya pikir keraguan pada Aubameyang mulai menghilang. Saya rasa dia tidak mendapat apresiasi selayaknya dia peroleh," tutur Neville. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA