Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Chelsea Vs Bayern, Flick Waspadai Kecepatan The Blues

Rabu 26 Feb 2020 01:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi. Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick mewaspadai kecepatan para pemain Chelsea.

Ilustrasi. Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick mewaspadai kecepatan para pemain Chelsea.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Muenchen Flick mengaku telah mempelajari dan mengalisa permainan The Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick mengakui Chelsea merupakan tim yang memiiki racikan apik pemain-pemain muda dan berpengalaman. Tidak hanya itu, Flick juga mewaspadai kecepatan para penggawa Chelsea kala Die Bayern melawat ke Stadion Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

''Chelsea memiliki perpaduan yang apik antara pemain muda dan senior. Mereka tampil begitu bebas, terutama di lini depan. Di sektor penyerangan, mereka sangat cepat. Meski terkadang berbuat kesalahan di sektor pertahanan, tapi mereka adalah tim yang piawai memberikan tekanan,'' kata Flick seperti dikutip laman resmi UEFA, Selasa (25/2).

Pelatih asal Jerman itu merujuk pada keberhasilan Chelsea di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Padahal, awal musim ini, The Blues diprediksi bakal kesulitan bersaing di papan atas. Terlebih, pascaditinggal winger asal Belgia, Eden Hazard, yang hijrah ke Real Madrid.

''Dengan tim yang relatif baru terbentuk, mereka mampu tampil apik. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat Liga Primer Inggris. Hal itu sudah cukup membuktikan performa apik mereka,'' kata pelatih yang menggantkan Niko Kovac pada pertengahan musim ini tersebut.

Kendati begitu, Muenchen bukan tanpa persiapan. Flick mengakui, telah mempelajari dan menganalisa permainan The Blues. Menurutnya, timnya masih memiliki kesempatan untuk bisa mencuri kemenangan dalam lawatan ke Stamford Bridge tersebut.

Apalagi, Die Bayern tengah berada dalam tren positif. Sejak dibekap Borussia Moenchengladbach, 2-1, awal Desember silam, Muenchen tidak pernah lagi menelan kekalahan. Total, Muenchen tidak terkalahkan di 11 laga di semua ajang, dengan torehan 10 kemenangan dan satu hasil imbang, di semua ajang.

Bahkan, selama periode tersebut, Muenchen mampu mencetak 37 gol. ''Kami tengah berada dalam tren permainan yang positif sejak musim ini memasuk paruh kedua. Sekarang, kekuatan dan kualitas terbaik kami berada di lini serang. Dalam beberapa bulan terakhir, kami mampu tampil cukup impresif di sektor penyerangan. Jadi, saya cukup optimis di laga tersebut,'' kata Flick di laman resmi klub.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA