Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Tak Ada Kejutan di Launching Persib

Rabu 26 Feb 2020 05:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Persib Bandung bersama ofisial berfoto saat acara Launching Persib 2020 di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/2).

Pemain Persib Bandung bersama ofisial berfoto saat acara Launching Persib 2020 di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/2).

Foto: REPUBLIKA
Musim ini Persib sudah terlebih dahulu melepas dan mengikat pemain sesuai kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meluncurkan tim, jersey, dan sponsor untuk musim kompetisi 2020. Maung Bandung juga memperkenalkan 26 pemain di Harris Hotel, Jalan Peta, Kota Bandung Selasa (25/2). 

Berbeda dari musim sebelumnya, musim ini tidak ada kejutan di launching Persib. Semua pemain memang sudah bersama sejak masa pramusim 2020. 
 
Manajer Persib Umuh Muchtar menyebut manajemen tidak mengambil alih persoalan pilihan pemain Persib. Dia meyakinkan semua pemain Persib adalah pilihan sang pelatih, Robert Rene Alberts.
 
"Lihat saja dulu, sabar, semoga pelatih membawa kebaikan, Persib bisa jadi juara. karena sekarang semua pemain, dari manajemen, memberikan kesempatan, jadi tidak ada intervensi, semua yang memilih dari pelatih," kata Umuh. 
 
Musim lalu, Persib mencoret beberapa pemain sebelum launching dimulai. Namun musim ini Persib sudah terlebih dahulu melepas dan mengikat pemain sesuai dengan kebutuhan musim 2020. 
 
Umuh menyebut manajemen memberikan dukungan penuh pada Robert atas pemilihan pemain. Dia pun meminta pendukung Persib untuk sabar atas racikan Robert.
 
"Persib tidak hitung-hitungan, pemain 11,5 miliar dibeli, makanya pelatih mengajukan, mau berapapun juga. Semoga ke depan Persib lebih baik, Persib harus juara, mudah-mudahan jadi juara," kata Umuh.
 
Umuh meminta dukungan agar skuat Persib bisa membawa gelar juara. Dia meminta maaf karena pada musim lalu dan sekarang tidak bisa menjadi manajer yang baik.
 
"Saya minta doa restu, saya akan berhenti jadi manajer, tapi banyak yang larang, saya sekarang dipanggil pun jadi manajer, tapi punten saya tidak akan 100 persen, karena ada pelatih yang luar biasa," kata Umuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA