Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Pelatih: Lyon Fokus Hanya ke Juventus Bukan Corona

Rabu 26 Feb 2020 01:50 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Rudi Garcia

Rudi Garcia

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Pertandingan Leg Kedua antara Lyon dan Juventus akan berlangsung di Turin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Olympique Lyonnais Rudi Garcia mengaku fokus sepenuhnya kepada dua leg pertandingan Liga Champions melawan Juventus. Ia pun menolak mencemaskan penyebaran virus corona yang menghantam Italia.

Ia mengatakan bahwa pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions akan berlangsung sebagaimana direncanakan, menyusul "keputusan otoritas-otoritas Prancis untuk menyelenggarakan pertandingan sebagaimana jadwal semula."

Penyebaran virus corona di Italia, yang merupakan penyebaran terbesar di Eropa sejauh ini, berbuntut pada tewasnya total tujuh orang terhitung pada Senin (24/2). Negara itu juga telah memblokade sebagian wilayah di utara untuk mencegah tersebarnya virus lebih luas lagi.

"Kami fokus ke lapangan dan bukan hal lain. Biarkan para petugas yang menangani masalah-masalah kebersihan terkait virus corona," kata Garcia.

Di Italia, virus corona menyebar dari wilayah utara yakni Lombardy dan Veneto. Dari kabar terkini, terdapat kasus-kasus baru yang dilaporkan di Tuscany tengah, wilayah pesisir Liguria, dan Sisilia selatan.

Jumlah total kasus terkait virus corona di Italia mencapai adalah lebih dari 280 kasus, dan sejumlah acara olahraga telah dibatalkan. Beberapa pertandingan Liga Italia juga diperintahkan untuk dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Pertandingan leg kedua antara Lyon melawan Juventus dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret di Turin, yang berada di wilayah Piedmont. Piedmont merupakan wilayah yang bertetangga dengan Lombardy dan Liguria.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA