Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Petinggi MU: Solskjaer Bangun Fondasi Sukses Masa Depan

Rabu 26 Feb 2020 05:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer

Foto: AP Photo/Matt Dunham
CEO MU mengatakan telah membangun fondasi kesuksesan jangka panjang bersama Ole.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester United Ed Woodward mengatakan, telah membangun fondasi kesuksesan jangka panjang bersama Ole Gunnar Solskjaer. Walaupun, MU harus mengalami penurunan keuntungan dan catatan pendapatan.

Sampai saat ini, MU masih berjuang di Liga Europa dan Piala FA. Iblis Merah juga berada di posisi kelima Liga Inggris, dengan jarak tiga poin dari Chelsea di posisi keempat.

Pengeluaran besar pada Januari lalu saat membeli Bruno Fernandes meningkatkan optimisme di klub. Sehingga, Woodward yakin United berada di jalur yang tepat.

''Kami berusaha untuk bisa finis sekuat mungkin di Liga Primer (Inggris), Liga Europa dan Piala FA, dalam fase ketiga musim ini,'' ucap Woodward, dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/2).

Menurut Woodward, MU telah mengalami perkembangan pesat dalam membangun skuat, dengan banyak perubahan, khususnya dari pemain yang masuk skuat. Ole memang memanggil banyak pemain dari akademi, dengan tujuan untuk bisa memperkuat tim dalam jangka panjang. Sehingga, MU di bawah Ole memang didominasi oleh pemain-pemain muda.

''Kami mengimplementasikan rencana dan visi sepak bola kami bersama Ole,'' tegas Woodward.

Komentar Woodward itu diucapkan dalam pengumuman keuangan klub pada kinerja keuangan kuartal kedua 2020. Manajemen klub mengungkapkan mereka meraup pendapatan sebesar sebesar 168 juta pound, turun 19,2 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara utang net mereka naik 23,2 persen jadi 391 juta pound. Pada kuartal kedua ini juga MU mengantongi keuntungan sebesar 36,5 juta pound atau turun 17 persen, yang sebagian besar karena tak lolos Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA