Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Setien Keluhkan Pemain Barcelona Tumpul dan tidak Sabar

Rabu 26 Feb 2020 07:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona (kuning) saat menghadapi Napoli di Liga Champions.

Para pemain Barcelona (kuning) saat menghadapi Napoli di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Quique Setien menilai pemainnya tumpul dan tidak sabar dalam pertandingan kontra Napoli, Rabu (26/2) dini hari WIB. Alhasil, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo. 

"Ini hasil yang baik, meski kami harus bekerja sangat keras untuk menciptakan peluang dan gol. Kami tidak cukup tajam untuk menjebol pertahanan mereka," kata Setien dikutip dari Football Italia. 

Gol striker Barcelona, Antoine Griezmann pada menit 57 merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran Barcelona dalam pertandingan itu. Sang gelandang, Arturo Vidal juga diusir wasit akibat kartu merah pada pengujung laga, sehingga harus absen di leg kedua, 18 Maret mendatang. 

Baca Juga

"Setelah gol penyeimbang, mereka sedikit lebih terbuka. Tapi mereka bermain baik dan menyulitkan kami, jadi satu gol sudah cukup untuk leg kedua," ujarnya. 

Meski berstatus tim tamu, ternyata Barcelona mencatat penguasaan bola hingga 67 persen, plus operan sebanyak 797 kali. Sedangkan Napoli hanya membuat 392 operan dan penguasaan bola 33 persen.

Hanya, keunggulan penguasaan bola tak membuat peluang Barcelona lebih banyak. Napoli tampil disiplin dalam menjaga ruang di lini pertahanan dan tak membiarkan Barcelona mengalirkan bola ke kotak penalti mereka dengan mudah.

Barcelona pun gagal menang dalam enam pertandingan fase gugur Liga Champions terakhir mereka melawan wakil Italia (dua imbang dan empat kalah). 

"Ini laga sulit. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas hasil ini. Tapi, kami harus lebih tajam melawan tim defensif, ini soal kesabaran," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA