Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Busquets: Pertahanan Solid Napoli Sulitkan Barcelona

Rabu 26 Feb 2020 08:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah) menerima kartu kuning saat melawan Napoli. BArcelona ditahan imbang Napoli 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah) menerima kartu kuning saat melawan Napoli. BArcelona ditahan imbang Napoli 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Barcelona yang lebih diunggulkan hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets mengakui Napoli memiliki pertahanan yang rapat saat kedua tim beradu kekatan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Barcelona yang lebih diunggulkan hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Napoli, Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB. Barcelona bahkan kebobolan lebih dulu pada babak pertama sebelum membalasnya pada paruh kedua lewat Antoine Griezmann.

Baca Juga

"Napoli bermain dengan empat bek plus membuat barisan berisi enam pemain di belakang. Itu mustahil bagi kami mencari ruang," kata Busquets seperti dilansir Football Italia

Striker Barcelona Antoine Griezmann pun harus susah payah untuk bisa menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-57. Padahal, Barcelona mencatatkan penguasaan bola hingga 67 persen. Hanya, penguasaan bola ini tak diiringi permainan efektif untuk membongkar pertahanan i Partenopei.

Hasil imbang membuat kans kedua tim masih terbuka. Tetapi, Barcelona lebih diuntungkan karena memiliki tabungan satu gol tandang. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, pertengahan bulan depan.

Di satu sisi, kartu kuning yang diterima Busquets menjadikannya harus absen di leg kedua akibat akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya. Kemudian, Arturo Vidal juga dilarang tampil di leg berikutnya karena menerima kartu merah di akhir babak kedua. 

"Kesempatan kami lebih kecil. Jadi perlu ada solusi bagi tim," ujar dia. 

Pelatih Barcelona Quique Setien menilai pemainnya tumpul dan tidak sabar dalam menghadapi pertahanan rapat Napoli.

"Ini adalah hasil yang baik, meski kami harus bekerja sangat keras untuk menciptakan kesempatan dan gol. Kami tidak cukup tajam untuk menjebol pertahanan mereka," kata Setien.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA